Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorTokoh Pemuda dan Aktivis Sebut Irwan 'Kiweng' Cocok Jabat Sekda Kabupaten Bogor

Tokoh Pemuda dan Aktivis Sebut Irwan ‘Kiweng’ Cocok Jabat Sekda Kabupaten Bogor

Bogordaily.net — Dalam sepekan ke depan, Kabupaten Bogor akan memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) baru pengganti Burhanudin yang memasuki masa purnabakti. Tokoh pemuda dan aktivis menyebut Irwan ‘Kiweng' Purnama adalah figur yang cocok untuk menjabat .

“Dari sejumlah kandidat yang ramai muncul ke permukaan, pak Irwan Purnama adalah yang paling pantas dan paling cocok untuk menjadi ,” kata Ketua Bidang Informasi Forum Alumni Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (FABEM), Feri, Kamis, 18 April 2024.

Feri menjelaskan, Irwan yang akrab disapa Kiweng ini salah satu pejabat senior yang berpengalaman di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Track record pak Irwan Kiweng sudah terukur, pernah menjabat beberapa dinas, dan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Jadi jajaran eksekutif di sangat membutuhkan sosok yang berpengalaman baik secara administratif maupun birokratif,” ungkap anggota DPP ini.

Sekadar informasi, selain pernah menduduki beberapa jabatan teras di lingkungan , Kiweng juga aktif dalam bidang organisasi kepemudaan di antaranya dan .

Sebelumnya, tokoh masyarakat Bogor Selatan, Syarif Kampleng, juga menyebut Kiweng adalah yang paling layak menduduki kursi Sekda dengan prestasi yang sudah dimiliki saat ini.

“Irwan Purnama kadindat calon terbaik di ,” ujar Syarif Kampleng.

Menurut Syarif, Kiweng merupakan putra terbaik Kabupaten Bogor yang memiliki loyalitas tinggi terhadap kemajuan wilayah.

“Kursi Sekretaris Daerah harus diduduki oleh putra daerah yang memiliki loyalitas dan kapasitas, kapabilitas, untuk kemajuan Kabupaten Bogor pada masa yang akan datang,” imbuhnya.

14 Pejabat Peserta Open Bidding

Sebanyak 14 pejabat di lingkungan telah mendaftar dalam open bidding seleksi calon . Mereka di antaranya:

1. Ajat Rochmat Jatnika, Kepala BAPPEDA Kabupaten Bogor
2. Asnan, Kadispora Kabupaten Bogor
3. Hadijana, Kadisdukcapil Kabupaten Bogor
4. Iman Wahyu Budiana, Kadiskop UMKM Kabupaten Bogor
5. Nurhayati, Kadisnakan Kabupaten Bogor
6. Iwan Purnawan, Kadis PMPTSP Kabupaten Bogor
7. Reynaldi Yushab Fiansyah, Kadis PMD Kabupaten Bogor
8. Suryanto Putra, Asisten Ekbang Kabupaten Bogor
9. Yudi Santosa, Kadisbudpar Kabupaten Bogor
10. Mely Kamelia, Kepala BPKAD Kabupaten Bogor
11. Yukie Meistisa Anandaputri, Direktur RSUD Cibinong
12. Fusia Meidiawaty, Direktur RSUD Ciawi Kabupaten Bogor
13. Vitrie Winastri, Direktur RSUD Leuwiliang, dan
14. Kusnadi, Kepala RSUD Cileungsi.

Baca juga: Iwan Setiawan Sarankan Jabatan Sekda Kabupaten Bogor Sebaiknya Plt, Tidak Dilelang

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Rusliandy, mengungkapkan bahwa pihaknya telah membuka open bidding di mana peserta seleksi hanya berlaku bagi ASN yang saat ini menduduki jabatan Eselon II B atau setara kepala dinas/badan dan/atau direktur rumah sakit.

“Dibuka sejak kemarin, Selasa, 19 Maret 2024. Bisa diunduh dalam website kami (bkpsdm.bogorkab.go.id),” ungkapnya.

Rusliandy menyebutkan, pengumuman dan pendaftaran secara daring digelar pada 19 Maret hingga 2 April 2024 sekaligus seleksi administrasi dalam kurun waktu yang sama. Hasil seleksi dan rekam jejak akan diumumkan pada 4 April 2024.

Tahapan selanjutnya yakni assesment kompetensi pada 17-19 April 2024. Kemudian pembuatan makalah pada 22 April 2024. Lalu pengumuman hasil assesment kompetensi pada 23 April 2024, dilanjutkan uji gagasan pada 24 April 2024.

“Jika sesuai jadwal hasil seleksi diumumkan pada 26 April. Akan ada tiga nama dari hasil seleksi untuk disampaikan ke Bupati, kemudian dijadwalkan untuk pelantikan setelah dipilih satu dari tiga orang,” kata Rusliandy.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here