Wednesday, 1 May 2024
HomeEkonomiUsai Libur Lebaran, Bank Syariah Indonesia Tetap Berikan Pelayanan Optimal kepada Nasabah

Usai Libur Lebaran, Bank Syariah Indonesia Tetap Berikan Pelayanan Optimal kepada Nasabah

Bogordaily.net – Usai libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) kembali memberikan pelayanan jasa perbankan secara optimal kepada para nasabah.

Bank Syariah Indonesia () memberikan layanan lewat 570 kantor cabang di seluruh Indonesia yang buka untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Corporate Secretary Gunawan Arif Hartoyo sebelumnya mengungkapkan upaya tersebut sebagai wujud pelayanan prima dari perseroan khususnya kepada nasabah dan masyarakat Indonesia secara umum.

Operasional pada libur Lebaran dibuka di sejumlah wilayah strategis guna optimalisasi layanan nasabah khususnya setor, tarik tunai dan transfer. Kemudian, jam operasional usai Libur Lebaran mulai pukul 08.00—14.00 waktu setempat.

mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau saat hari libur agar nasabah tetap bisa mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkannya,” ujar Gunawan.

Lebih lanjut kata Gunawan, layanan sendiri telah dilengkapi dengan mesin setor tunai (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran. Namun, karena tingginya minat masyarakat dan volume yang signifikan, membuat perseroan memutuskan untuk membuka cabang agar proses setoran nasabah dapat dipercepat.

Selain melakukan setoran, Gunawan juga menjelaskan bahwa nasabah dapat menarik tunai di cabang selama weekend banking. Layanan pemindahbukuan juga tetap tersedia. juga menyediakan layanan customer care pada akhir pekan.

“Nasabah juga dapat menggunakan layanan penyetoran, terutama untuk nasabah institusi dan mitra bayar, melalui kantor cabang pada akhir pekan ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, telah menyiapkan sekitar Rp45 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat pada libur hari raya Idul Fitri 1445 H.

Pada tahun ini, pemenuhan uang kartal mengalami peningkatan 20% secara tahunan, terutama  untuk kebutuhan uang tunai melalui penarikan teller dan ATM.

Adapun untuk memberikan layanan perbankan syariah, saat ini memiliki lebih dari 1.100 kantor cabang, 2.559 mesin ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama, ATM Prima, ATM Jalin, VISA dan Mastercard.

Kemudian juga tak ketinggalan layanan transaksi penarikan uang tunai yang bekerja sama dengan gerai Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia.(Albin Pandita) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here