Tuesday, 21 May 2024
HomeHiburanVirzha Resmi Menikah, Ijab Kabulnya Dipuja-puji Netizen 

Virzha Resmi Menikah, Ijab Kabulnya Dipuja-puji Netizen 

Bogordaily.net  –  Vokalis , Virzha resmi menikah. Pemilik nama lengkap Di Muhammad Devirzha itu baru saja menikah dan video akadnya menjadi perbincangan di media sosial.

Perempuan yang berhasil meluluhkan hati Virzha adalah Sausan Sabrina Fihri Bachmid. 

Istri Virza 

Menurut undangan yang diunggah akun TikTok thefirst_treasure, pernikahan Virzha dan Sabrina digelar pada Sabtu (27/4/2024).

Pasangan ini memilih untuk menggelar pernikahan di salah satu hotel ternama di Surabaya, Jawa Timur. 

Kabarnya Sabrina memiliki darah keturunan Arab, oleh karena itu akad nikahnya berlangsung menggunakan bahasa Arab.

Virzha sendiri belum membagikan momen sakral pernikahannya di media sosial pribadi. 

Sementara Sabrina terpantau masih mengunci akun Instagramnya, sausansabrina, sehingga belum diketahui apakah sudah berbagi kabar bahagia atau belum.

Sejauh ini momen pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina diketahui dari unggahan akun lain di media sosial. 

Salah satunya adalah unggahan akun TikTok tikaka2. Si empunya akun mendapatkan video ketika Virzha melangsungkan akad nikah.

Menilik unggahan tersebut, Virzha tampil mengenakan busana pengantin putih di hari bahagianya. Penyanyi kelahiran 13 Mei 1990 itu melengkapi penampilannya dengan peci yang warnanya senada.

Sejak awal video Virzha sudah terlihat bersalaman dengan wali nikah sambil mempersiapkan akad. 

Begitu ijab diucapkan, Virzha langsung menjawabnya dengan kabul berbahasa Arab.

Setelah semua prosesi ijab kabul selesai, Virzha baru dipertemukan dengan Sausan Sabrina. 

Perempuan cantik itu muncul dalam balutan busana pengantin simpel warna putih yang membuatnya terlihat sangat santun dan elegan.

Virzha pun menyambut kehadiran istrinya dengan bahagia. 

Ia lantas membacakan doa sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW sambil memegang ubun-ubun sang istri, berlanjut ke bagian hatinya. 

Baru setelah itu ia mencium pipi sang istri.

Momen tersebut dibagikan ke TikTok oleh akun akunapaaja060. 

Tidak sedikit netizen yang mengomentari momen tersebut dan merasa terkesan dengan cara Virzha membacakan doa setelah menikah.

“Cara Virza membacakan doa tangan di ubun-ubun lalu ke hati, MashaAllah dia cowok baik setia dan bertanggung jawab dan paham agama,” komentar salah satu netizen. “Kak itu bacaannya yaitu doa after ijab kan? aku taunya cuma sampe pegang ubun-ubun aja,” sahut yang lain.

Doa yang Dibacakan Suami kepada Istri setelah Menikah

Ada beberapa doa yang biasa dibacakan untuk pengantin baru setelah menikah. Salah satunya adalah doa menurut riwayat Imam Abu Dawud dan Ibnu Majah berikut ini:

اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُك خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتهَا عَلَيْهِ وَأَعُوذُ بِك مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتهَا عَلَيْهِ

Artinya: “Ya Allah, aku meminta kepada-Mu kebaikan istriku dan kebaikan apa yang ia munculkan pada pernikahan. Dan aku berlindung padamu dari keburukan istriku dan keburukan apa yang ia munculkan pada pernikahan.”.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here