Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorAdang Suptandar Dorong Pemkab Bogor Bangun Gymnasium di Area Pakansari Sport Center

Adang Suptandar Dorong Pemkab Bogor Bangun Gymnasium di Area Pakansari Sport Center

Bogordaily.net Dewan Penyantun KONI Kabupaten Bogor, akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dispora untuk membangun gymnasium di area .

Adang mengatakan Pemkab Bogor bisa membangun sarana gymnasium di Pakansari dengan APBD Kabupaten Bogor ataupun bantuan Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.

Selain itu, pembangunan gymnasium juga bisa diajukan kepada pihak ketiga lewat kerja sama dengan Pemkab Bogor. Ia menyebut masih ada lahan di Pakansari yang bisa digunakan untuk venue gymnasium.

“Saya pikir butuh kebersamaan visi dan misi jika ingin olahraga di Kabupaten Bogor lebih maju. Salah satunya pembangunan Gymnasium di Pakansari,” ujar .

Mantan Ketua Perpani Kabupaten Bogor ini juga mengatakan, keberadaan gymnasium nantinya akan bisa digunakan banyak cabang olahraga. Seperti handball, futsal, bola voli. Selain itu bela diri, angkat besi, angkat berat, binaraga. Dan juga bisa digunakan event atau kegiatan lainnya seperti wisuda, hajatan, pameran, konser musik dan juga berbagai kegiatan atau agenda politik.

“Gymnasium harus ada di Pakansari karena ini akan menambah banyak event kejurnas atau lainnya. Tentunya bisa bersampak pada PAD Kabupaten Bogor,” jelas auditor utama di Inspektorat Kabupaten Bogor tersebut.

Menurut Adang, gymnasium juga harus dibangun dengan kapasitas tempat duduk sekitar 5 sampai 10 ribu.

“Kalau mau bangun gymnasium jangan sampai tanggung. Kapasitas tempat duduk untuk penontonnya harus banyak dan harus dilengkapi ruangan-ruangan pendukung,” ujarnya. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here