Saturday, 15 June 2024
HomeKota BogorAde Wardhana Adinata Apresiasi Film Dokumenter Siswa SMKN 1 Ciomas

Ade Wardhana Adinata Apresiasi Film Dokumenter Siswa SMKN 1 Ciomas

Bogordaily.net – Calon Bupati Bogor mengapresiasi karya dari para Siswa-siswi , yang bertajuk “Kenal Bogor Lebih Dekat,”.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri launching karya karya Siswa Siswi , di Auditorium Perpustakaan Kota Bogor, Sabtu 25 Mei 2024.

“Saya sangat bangga bahwa di Kabupaten Bogor ada anak-anak muda yang begitu kreatif menciptakan film pendek. Namun sayang film pendeknya tentang Kota Bogor, padahal domisili di Kabupaten Bogor,” kata kepada wartawan usai acara.

Menurutnya, adalah salah satu bukti bahwa SDM Kabupaten Bogor itu luar biasa, putra putri di itu mampu membuat film-film pendek dan sudah mendapat penghargaan di tingkat nasional sebagai SMKN terbaik industri kreatif audio visual.

“Inikan yang harus kita siapkan sarana perangkatnya agar mereka itu bisa lebih lagi bukan hanya di tingkat Nasional, mungkin tingkat lebih besar. Dan industri kreatif adalah industri yang hari ini membutuhkan perhatian khusus dari seorang pemimpin karena kalo pemimpinya tidak satu frekuensi maka tidak akan nyambung,” jelasnya.

Difasilitasi

Ia menambahkan, tantangan ke depan yang harus kita diberikan jawaban bagaimana putra putri yang berada di industri kreatif ini mendapatkan sarana dan prasarana dan fasilitas dukungan yang cukup dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Walaupun sekelas SMK itu menjadi bagian dari Provinsi jawa Barat namun kan ini domisili warganya ada di Kabupaten Bogor, ini kan sdm bicara sdm kalo produktif maka yang akan berdampak kabupaten Bogor dan provinsi juga terdampak,” ujar Ade Wardhana.

Ia berharap, mudah mudahan ke depanya di Kabupaten Bogor bisa lebih responsif bagaimana siswa siswi yang hari ini sedang berjuang menjadi insan yang produktif.

Dengan penjuangan diindutri kreatif dan tentunya harus difasilitasi harus disiapkan infrastrukturnya yang mendukung.

“Dan luar biasanya sudah mendapatkan penghargaan tingkat nasional yang terbaik ke tiga ini kan satu hal yang harus kita jaga sebagai wadah di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here