Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorAde Wardhana Akrab dengan Gen Z, Siap Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dari...

Ade Wardhana Akrab dengan Gen Z, Siap Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dari Kalangan Pelajar

Bogordaily.net – Bakal calon Bupati Bogor Adinata siap mendorong potensi ekonomi kreatif dari kalangan pelajar.

hadir dalam Festival Film Dokumenter digelar di Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor, Sabtu, 25 Mei 2024. Salah satunya, film dokumenter karya pelajar dari SMKN 1 Ciomas.

Festival Film Documenter yang  bertemakan “Kenal Bogor Lebih Dekat” ini memiliki tujuan untuk memberikan kisah-kisah inspiratif dari beberapa tokoh. Kisah itu sengaja diangkat dari 10 film dokumenter dengan judul dan tema yang berbeda.

mengapresiasi kreativitas para pelajar dalam menggali potensi yang dimiliki.

“Hebat luar biasa potensi yang dipunyai adik-adik kita. Saya ingin menyemangati mereka bahwa ekonomi kreatif itu modalnya selain kreatifitas ada jangan bosen untuk terus-menerus melakukan repetisi,” ujar .

Ade kemudian mencontohkan dirinya yang mulai membangun perusahaan ekportir yang hanya bermodalkan foto dan video. Namun, hasilnya ternyata mendunia.

“Banyak sekali potensi Kabupaten Bogor, khususnya ekonomi yang berbasis kreativitas, UMKM, Pariwiisata. Tapi, belum dioptimalkan oleh para pemilik kebijakan di Pemkab Bogor,” ungkapnya.

Ia menilai, pemimpin Kabupaten Bogor ke depannya harus yang memahami ekonomi dan industri kreatif.

Menurutnya, hal itu agar anak muda atau Generasi Z mendapatkan perhatian serius, dalam memberikan fasilitas dan kebijakan yang mendukung agar terus tumbuh dan berkembang.

“Kalau bisa produktif, maka akan luar biasa ekonomi dan penghasilan dari ekonomi kreatif yang bisa didapatkan mereka,” imbuhnya.

Kepala SMKN 1 Ciomas, Mahdi mengatakan pihak sekolah sangat mendukung setiap kegiatan siswa-siswinya. Selagi itu hal positif, kreatif, dan menunjang dari kegiatan belajar mereka.

“Ini sekaligus menjadi bekal portofolio yang bagus untuk mereka setelah lulus dari SMK,” imbuhnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here