Monday, 20 May 2024
HomeBeritaApa Saja Gejala dan Bagaimana Penanganan Asma? Ini Penjelasan RS Azra Bogor

Apa Saja Gejala dan Bagaimana Penanganan Asma? Ini Penjelasan RS Azra Bogor

Bogordaily.net Rumah Saki (RS) Azra Bogor membahas tentang gejala dan penanganan .

Melalui unggahan Instagram @rsazra, Rumah Sakit Azra Bogor memberikan penjelasan komprehensif tentang penyakit yang menjadi perhatian serius dalam kesehatan pernapasan.

Dalam paparannya tersebut, merupakan penyakit heterogen yang dicirikan oleh inflamasi saluran napas, memiliki beberapa jenis yang perlu dikenali. Seperti alergi, non alergi, late-onset asthma, dengan obstruksi saluran napas, dan pada kehamilan.

Faktor risiko yang dapat menyebabkan termasuk lingkungan sekitar, paparan terhadap alergen outdoor seperti jamur, kecoa, kutu, debu, dan bahkan binatang peliharaan.

Tanda dan gejala yang harus diwaspadai oleh individu adalah kesulitan bernapas. Terutama batuk pada malam hari atau saat berolahraga, mengi atau suara seperti siulan saat bernapas, nyeri dada, dan sensasi sesak di dada.

Untuk mengelola kondisi dengan efektif, penting bagi penderita untuk selalu membawa obat saat bepergian dan menggunakan alat bantu pernapasan seperti inhaler sesuai instruksi dokter.

Konsultasi rutin dengan dokter adalah kunci untuk memastikan asma terkontrol dengan baik.

RS Azra Bogor menawarkan layanan kesehatan yang komprehensif dalam penanganan asma, termasuk pemeriksaan spirometri yang dilakukan oleh spesialis paru terkemuka, Dr. Felly Iswa, dr., Sp.P.

Dengan penekanan pada pendidikan dan pemahaman yang lebih baik tentang asma, Rumah Sakit Azra Bogor berkomitmen memberikan perawatan terbaik bagi pasien yang menderita kondisi ini. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pencegahan dan penanganannya.

Sementara Rumah Sakit Azra Bogor berlokasi di Jalan Raya Pajajaran No. 219, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, menyediakan pelayanan medical check up bagi kalian yang ingin melakukan konsultasi terkait asma.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi RS Azra melalui nomor telepon 0251-8318456 atau 0813-8790-5349. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here