Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorAtasi Banjir, Karnain Asyhar Minta Pemkot Bogor Normalisasi Sungai

Atasi Banjir, Karnain Asyhar Minta Pemkot Bogor Normalisasi Sungai

Bogordaily.net – Anggota Komisi III Fraksi Karnain Asyhar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menormalisasi sungai dan drainase.

Karnain mengatakan, permintaannya tersebut bukan tanpa alasan, sebab normalisasi sungai dan drainase bertujuan untuk mengatasi atau mencegah potensi-potensi banjir di Kota Bogor.

Kejadian air sungai meluap, kata Karnain, banyak menyebabkan banjir di beberapa titik dan wilayah pemukiman rumah warga.

“Hal ini harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah untuk bisa dilakukan upaya normalisasi sungai. Perlu atensi untuk penganggaran,” kata Anggota Komisi III Fraksi Karnain Asyhar.

Oleh sebab itu, Karnain juga menyoroti Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pj Wali Kota Bogor yang urgent khususnya dalam bidang infrastruktur mitigasi kebencanaan.

Ia menyebut, drainase jalan umum dan pemukiman warga yang tidak memadai atau tidak optimal karena disebabkan oleh beberapa faktor.

“Yang kedua, soal drainase ini perlu perhatian serius agar dapat mengkanalsasi aliran air permukaan secara efektif,” jelas Karnain.

Menurutnya, banyak drainase di wilayah Kota Bogor yang memang kondisinya sempit. Sehingga tidak bisa menampung debit air hujan.

“Banyak drainase kita meyempit sehingga tidak bisa menampung aliran air ketika hujan turun dengan durasi lama,” tutup Karnain.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here