Monday, 27 May 2024
HomeEkonomiBank Syariah Indonesia Gelar Semarak Pasar Mikro Dukung UMKM di Bogor

Bank Syariah Indonesia Gelar Semarak Pasar Mikro Dukung UMKM di Bogor

Bogordaily.net – Bank Syariah Indonesia (BSI) menyelenggarakan acara Semarak Pasar Mikro di Pasar Kebon Kembang Blok F Trade Center, Jalan Dewi Sartika, RT.04/RW.06, Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang berlangsung dari Senin, 6 Mei hingga Rabu, 8 Mei 2024.

Kegiatan Semarak Pasar Mikro ini merupakan bagian dari upaya Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Bogor. 

Selama tiga hari tersebut, BSI menyediakan berbagai layanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan mobil kas, cuci emas gratis, cek kesehatan gratis, konsultasi pembiayaan, serta pembiayaan untuk haji dan umroh.

Acara Semarak Pasar Mikro ini dilaksanakan secara serentak di 45 area yang dipilih berdasarkan keberadaan Kantor Cabang BSI yang berdekatan dengan pasar yang dipilih. 

Baik lokasi di luar maupun di dalam area pasar dipilih berdasarkan potensi pengembangan nasabah UMKM serta adanya nasabah mikro di pasar tersebut.

Fasilitas pembiayaan yang disediakan BSI dalam program ini mencakup pelaku UMKM yang memiliki usaha layak dan produktif, dengan plafon pembiayaan antara Rp 10 juta hingga Rp 100 juta untuk tujuan modal kerja dan investasi.

Salah satu keunggulan program ini adalah kemudahan pengajuan pembiayaan secara online melalui website BSI atau landing page https://salamdigital.bankbsi.co.id

Proses pembiayaan juga menjadi lebih cepat berkat aplikasi iKurma yang dapat diakses oleh marketing dan pemohon melalui ponsel, dengan waktu persetujuan maksimal 3 hari.

Syarat pengajuan pembiayaan sangat mudah, hanya memerlukan identitas diri dan syarat & ketentuan yang berlaku. 

Bank Syariah Indonesia Gelar Semarak Pasar Mikro Mendukung UMKM di Bogor

Selain itu, margin yang ditawarkan relatif murah, sekitar 6 persen efektif per tahun, dan bebas biaya administrasi dan provinsi.

Dengan penyelenggaraan Semarak Pasar Mikro ini, diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan UMKM di Kota Bogor dan sekitarnya, serta memperluas akses pembiayaan bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here