Wednesday, 26 June 2024
HomeKabupaten BogorBEM IUQI Bogor Maksimalkan Kegiatan Malam Minggu dengan Seminar Jurnalistik

BEM IUQI Bogor Maksimalkan Kegiatan Malam Minggu dengan Seminar Jurnalistik

Bogordaily.net – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor, Menteri Media Komunikasi dan Informasi menggelar seminar jurnalistik.

Kegiatan secara virtual pada Sabtu, 18 Mei 2024 atau malam Minggu tersebut diikuti seluruh organisasi mahasiswa (ormawa) IUQI serta keluarga besar mahasiswa IUQI mulai pukul 20.00 WIB melalui Google Meet.

Presiden Mahasiswa IUQI, Wilda Fitriya dalam sambutannya menekankan pentingnya mempelajari jurnalistik di era saat ini.

“Jurnalistik ini perlu kita pelajari, karena saat ini kendali dunia ada di dunia jurnalistik. Harapannya, teman-teman mahasiswa IUQI kepecut dengan kondisi zaman yang saat ini sedang di setir oleh berbagai lembaga pers. Tentu mahasiswa IUQI harus memiliki lembaga pers mahasiswa di kampus tercinta untuk menjadi perisai sekaligus alat untuk berperang menghadapi kejamnya dunia saat ini, khususnya di era 5.0,” ujar Wilda dalam siaran pers yang diterima Bogordaily.net, Sabtu, 18 Mei 2024.

Baca Juga: Mau Daftar Jadi Mahasiswa IUQI Bogor Secara Online? Simak Caranya

Seminar menghadirkan  Music Director dan penyiar RRI Pro2 Bogor yakni Redi Sukardi sebagai pemateri. Dalam paparannya, Redi menekankan pentingnya etika jurnalistik.

“Untuk memulai dunia jurnalistik tentu ada hal-hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah etika jurnalistik. Karena tidak ada yang lebih keren dari seorang jurnalis yang mampu bertanggung jawab atas apa yang ia tulis,” ujar Redi.

Kegiatan seminar jurnalistik ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran dan pembekalan bagi mahasiswa untuk bisa menjadi seorang jurnalis yang kompeten.

Selain itu, seminar ini juga bertujuan agar mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam lembaga pers mahasiswa di IUQI. Sehingga nantinya mampu menghadapi tantangan di era digital 5.0 dengan lebih baik.

Dengan diadakannya seminar ini, berharap dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih aktif dan kritis dalam dunia jurnalistik. Selain itu juga dapat mengembangkan kemampuan dalam mengelola informasi dan berita secara profesional dan bertanggung jawab.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here