Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorCerita Satpol PP Kota Bogor Saat Amankan Pengemis Viral

Cerita Satpol PP Kota Bogor Saat Amankan Pengemis Viral

Bogordaily.net menceritakan saat mengamankan seorang ibu-ibu pengemis yang sudah singgah di beberapa kota termasuk Bogor.

Kasi Ops Surya Dharma mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit saat menenangkan Rosmini pengemis tersebut.

“Kita pendekatan humanis. Ibu itu nggak suka sebetulnya kalau direkam-rekam, kita bilang ini untuk laporan kita,” kata Kasi Ops Surya Dharma.

Usai 30 menit berbincang dengan petugas, Rosmini lalu setuju naik mobil Satpol PP untuk dibawa ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi. Di rumah sakit tersebut wanita itu akan menjalani perawatan medis.

Menurut Surya, Rosmini masih bisa berkomunikasi dengan baik ketika ditanya asal usulnya. Namun, ceritanya menjadi tidak masuk akal ketika bercerita mengenai keluarganya yang ada di Palembang.

“Infonya kan anak dan keluarganya di Palembang. ‘Saya ke Palembang tapi saya nggak bisa lihat anak dan rumah saya secara langsung', versi dia ada yang isengin secara magic,” jelas Surya.

Seperti yang diketahui, seorang ibu yang di media sosial lantaran kerap meminta sedekah sambil marah-marah di sejumlah wilayah di Jawa Barat akhirnya diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor.

Sebelumnya, ibu tersebut sempat meminta-minta di wilayah Sukabumi dan Cianjur.

Banyak pengguna media sosial yang membagikan aksi ibu tersebut saat meminta-minta sambil marah-marah yang dinilai meresahkan. Video kedatangannya di wilayah baru juga banyak dibagikan di media sosial.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here