Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorDaftar Jadi Calon Wali Kota Bogor di DPD NasDem, Dedie A. Rachim:...

Daftar Jadi Calon Wali Kota Bogor di DPD NasDem, Dedie A. Rachim: Memperkuat Koalisi dan Pengalaman Memimpin

Bogordaily.net – Bakal (Cawalkot) Bogor, Dedie A Rachim mendatangi DPD Partai NasDem Kota Bogor untuk mendaftar penjaringan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kedatangan mantan Wali Wali Kota Bogor itu disambut langsung Ketua Kota Bogor, Benninu Argoebie.

“Hari ini kita kedatangan Bogor yang mana satu-satunya calon yang punya pengalaman memimpin Kota Bogor, maka dari itu kami mengucapkan selama datang di aula Restorasi Kota Bogor,” ucap Ketua Kota Bogor, Benninu Argoebie, Kamis 2 Mei 2024.

Menurutnya, sampai ini DPD Partai NasDem sudah menerima tiga kandidat yang mendaftar sebagai Bogor yakni Farhat Abbas, Denny Ari Wibowo dan Dedie A Rachim.

“Kita mengapresiasi dan Pak Dedie mendaftar dengan mengikuti seluruh proses yang ditentukan DPP partai. Walaupun beliau satu-satunya yang sudah punya pengalaman dalam memimpin dan sudah mendapatkan rekom secara mutlak dari PAN, tetapi beliau tetap saja masih mengikuti proses-proses DPP partai lain termasuk DPP Nasdem,” ungkapnya.

Rekam Jejak Dedie A Rachim

Mengingat PAN dan Nasdem memiliki rekam jejak koalisi di Pilkada 2019, Benninu Argoebie mengaku, bahwa klasifikasi yang diinginkan NasDem untuk mengusung kandidat Bogor hampir semuanya dimiliki oleh Dedie A. Rachim.

“Hampir semua yang ada di Pak Dedie Rachim klasifikasinya hampir seperti itu. Bicara pengalaman beliau ada, elektabilitas dan popularitasnya juga ada. Jadi kalau bicara klasifikasi hampir yang ada di beliau itu ada di klasifikasi yang ditentukan,” tegasnya.

Sementra itu, Bakal Bogor, Dedie A. Rachim menuturkan, bahwa kedatangan dirinya di untuk mengambil formulir pendaftaran Cawalkot Bogor.

Selain itu, Dedie menyebut, bahwa pada prinsipnya PAN dan NasDem sudah berkoalisi sejak 2019-2024, kebersamaan, kolaborasi, sinergitas antara Nasdem dan PAN sudah teruji dan terbukti dari berbagai kebijakan yang diambil pemerintah sebab selalu mendapat dukungan dari Nasdem.

“Demikian pula tentu ke depan koalisi yang sudah baik ini kita pertahankan dan Insyaallah kebersamaan ini akan kita lanjutkan pada periode mendatang,” imbuhnya.

Disinggung soal upaya menghidupkan kembali koalisi Badra di Pilkada 2019, Mantan Wakil Wali Kota Bogor itu menegaskan, bahwa hal itu akan diupayakan kembali di Pilkada 2024.

“Tentu saja dengan pengalaman bersama, komunikasi yang sangat baik dan kondusif. Ada bu Devie juga yang selalu menjembatani apabila ada hal-hal yang harus dikomunikasikan di dewan, itu menjadi salah satu bukti bahwa efektifitas dari kolaborasi dan koalisi itu sudah tercapai di periode sebelumnya 2019-2024,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here