Thursday, 23 May 2024
HomeKabupaten BogorDPRD Sampaikan 28 Rekomendasi di Rapat Paripurna LKPJ Bupati 2023

DPRD Sampaikan 28 Rekomendasi di Rapat Paripurna LKPJ Bupati 2023

Bogordaily.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor tahun anggaran 2023.

Dalam rapat tersebut berlangsung di Ruang , Selasa 30 April 2024. Turut dihadiri langsung Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

Ketua Rudy Susmanto mengatakan bahwa terdapat 28 rekomendasi yang disampaikan dalam menanggapi LKPj Bupati Bogor tahun 2023.

Beberapa rekomendasi yang disampaikan di antaranya yaitu mengenai penetapan Pajak Asli Daerah (PAD) yang harus dilakukan dengan lebih cermat dan akurat sesuai potensi yang ada.

“Kemudian, temuan hasil BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI tahun anggaran 2022 sebesar Rp8,2 miliar belum diselesaikan harus segera diselesaikan dan disetor ke kas daerah,” kata Rudy Susmanto, Rabu 1 Mei 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor telah berupaya maksimal untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2023.

Dengan melakukan sinergi, konsolidasi, koordinasi dan kolaborasi baik internal maupun lintas sektor, bersama para pemangku kepentingan dan berbagai elemen masyarakat sesuai dengan prinsip pembangunan partisipatif.

Meskipun katanya, dalam perjalanannya tentu kami menyadari masih terdapat kendala dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang perlu segera ditindaklanjuti sebagai bahan perencanaan dan penganggaran kedepan.

“Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bogor tahun 2023 baik berupa saran, masukan maupun koreksi yang positif dan konstruktif tentunya jadi perhatian kami dan akan segera kami tindaklanjuti dengan serius bersama dengan seluruh Perangkat Daerah termasuk jajaran BUMD,” kata Asmawa Tosepu.

Di kesempatan ini, Asmawa Tosepu menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi baik langsung maupun tidak langsung. 

Juga ucapan terimakasih kepada Iwan Setiawan atas dedikasi dan kontribusinya dalam membangun Bumi Tegar Beriman.

“Terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota yang telah mengkaji dan membahas dengan seksama LKPJ Bupati Bogor tahun 2023. Baik melalui , rapat tingkat komisi maupun rapat di tingkat panitia khusus ,” ungkap Asmawa.

Sebagai informasi, laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Bogor tahun anggaran 2023 merupakan laporan tahun terakhir periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor tahun 2018-2023. 

Dimana dalam kurun waktu tersebut kondisi pembangunan di Kabupaten Bogor pada dasarnya telah menuju arah yang semakin baik yang manfaatnya telah banyak dirasakan langsung oleh masyarakat.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here