Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorDinas Kota Bogor Pakai BTT untuk Perbaiki 5 Titik Longsor

Dinas Kota Bogor Pakai BTT untuk Perbaiki 5 Titik Longsor

Bogordaily.net Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor menggunakan Biaya Tak Terduga (BTT) untuk memperbaiki lima titik .

Kepala Rena Da Frina mengatakan lima titik yang terdampak akan diperbaiki tahun ini.

“Lima titik yang ditangani merupakan kejadian pada 2023. Perbaikan akan dilakukan menggunakan dana BTT,” kata Kepala Rena Da Frina.

Rena menerangkan, lima titik yang akan diperbaiki tersebut berada di wilayah Kelurahan Balumbang, Pakuan, dan Batutulis. Kemudian di Kelurahan Cimahpar, yang mana terdapat jembatan yang hanyut akibat .

“Lalu di Kelurahan Muarasari yang belum lama ini menyebabkan korban jiwa dan luka,” jelas Rena

Sementara itu, salah satu perbaikan titik di Jalan Batu Hulung, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terus dikebut. Proyek perbaikan ini ditargetkan rampung 2 bulan lagi.

Rena Da Frina menyebut, progres pembangunan Tembok Penahan Tanah () pertama sudah selesai.

Saat ini, kata Rena, para pekerja tengah membangun di bagian susulan. TPT pada bagian ini memiliki ukuran sangat besar yakni sepanjang 30 meter dan ketinggian 14 meter.

“Progresnya sudah sampai 55 persen. Pengecoran mesti dilakukan secara bertahap tidak bisa dilakukan langsung tegak. Saat ini posisinya sudah setinggi 5 meter,” tutup Rena. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here