Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorDSDA Jawa Barat Apresiasi Seluruh Pihak Jaga Kelestarian Sumber Daya Air

DSDA Jawa Barat Apresiasi Seluruh Pihak Jaga Kelestarian Sumber Daya Air

Bogordaily.net () Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kepada seluruh pihak dan lapisan masyarakat yang telah bersama-sama menjaga kelestarian sumber daya air.

Kepala Jabar, Dikky Achmad Sidiq mengatakan bahwa, dengan tema peringatan hari air sedunia tahun ini adalah air untuk perdamaian.

Hal ini karena air sebagai sumber kehidupan tentu saja memiliki fungsi menjaga keseimbangan dan menciptakan perdamaian. Kemudian, air yang sebagai sumber kehidupan juga menciptakan perdamaian dunia.

“Kegiatan hari ini dirangkaikan dengan penanaman pohon, penebaran benih ikan, bebersih sungai, kampanye publik tentang hari air sedunia, serta sarasehan dengan PPA dan POB di wilayah Jabar yang bekerjasama dengan berbagai pihak,” kata Dikky kepada wartawan, Kamis 2 Mei 2024.

Menurutnya, para PPA dan POB pada kesempatan ini mendapat arahan Pj. Gubernur Jawa Barat agar meningkatkan semangat dan motivasi dalam menjaga pintu air di wilayah Jabar.

Sementara itu, Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengungkapkan, tema peringatan hari air yang diusung tahun ini sangat relevan untuk menjawab tantangan global dewasa ini.

Momentum hari air penting untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya air bagi sumber kehidupan.

“Terima kasih dan apresiasi atas dedikasi para Penjaga Pintu Air (PPA) dan Petugas Operasi Bendung (POB) yang memiliki peran vital dalam menjaga bendungan sebagai infrastruktur penyediaan air bersih, mendukung pertanian, pengendalian banjir, penyediaan energi listrik, serta fungsi pariwisata,” ungkap Bey.

Ia mengajak, untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar seluruh stakeholder, dengan meningkatkan peran aktif untuk melindungi sumber daya air sebagai sumber kehidupan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here