Wednesday, 22 May 2024
HomeNasionalFakta-Fakta Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Lingga Kencana di Subang: Kronologi dan...

Fakta-Fakta Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Lingga Kencana di Subang: Kronologi dan Korban

Bogordaily.net Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar , Kota Depok mengalami kecelakaan di Ciater Subang, Jawa Barat. Berikut fakta-fakta termasuk kronologi hingga jumlah korban meninggal dunia yang dirangkum dari berbagai sumber.

Kronologi kecelakaan maut Bus PO Putera Fajar di Jalan Raya Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Sabtu, 11 Mei 2024 berawal saat sekitar pukul 18.45 WIB, bus dengan nopol AD 7524 OG melaju dari arah Bandung ke arah Subang.

Saat melewati jalanan yang menurun, tiba-tiba bus oleng ke arah kanan hingga menyeberangi jalur berlawanan. Bus lalu menabrak mobil Feroza bernopol D 1455 VCD hingga terguling dengan posisi ban kiri di atas.

Bus kemudian tergelincir dan menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan. Setelah itu bus terhenti setelah menabrak tiang listrik.

Akibat peristiwa tersebut 11 orang meninggal dunia. Para korban terdiri dari 9 siswa, 1 guru, dan 1 warga sekitar yang merupakan pengendara motor asal Cibogo, Subang.

Para korban meninggal dunia kemudian dibawa ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang, Jawa Barat.    

Sementara itu Polda Jawa Barat (Jabar) melakukan evakuasi korban kecelakaan bus pariwisata yang terguling di kawasan Ciater, Kabupaten Subang.
Berikut daftar korban kecelakaan bus yang mengakut rombongan pelajar Depok. Korban meninggal dunia terdiri dari 3 pelajar laki-laki, 6 pelajar wanita, 1 guru laki-laki dan 1 warga sekitar.
Daftar korban meninggal dunia:
1. Mahesa
2. Dimas Aditya
3. Ahmad Fauzi
4. Ade Nabila
5. Desy Yulianti
6. Robbiatul
7. Intan Rahmawati
8. Tiara
9. Intan Fauziah
10. Suprayogi (guru)
11. Raka (warga Cibogo, Subang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here