Saturday, 15 June 2024
HomeKota BogorKenal Bogor Lebih Dekat: Film Dokumenter Karya Siswa SMKN 1 Ciomas Mendapat...

Kenal Bogor Lebih Dekat: Film Dokumenter Karya Siswa SMKN 1 Ciomas Mendapat Apresiasi

Bogordaily.net – Siswa-siswi Kelas 10 menggelar festival bertemakan “Kenal Bogor Lebih Dekat” di Auditorium Perpustakaan Kota Bogor, pada 25 dan Minggu 26 Mei 2024.

Festival film tersebut mempersembahkan berbagai karya dari Siswa Siswi jurusan Broadcasting dan Perfilman .

Beberapa karya tersebut diantaranya, Titik Nol, Di Balik Sempur, Biru Jiwa, Terpisahkan Tanpa Batasan, Jejak Budaya, dan lain sebagainya. Yang menceritakan tentang bebererapa tempat dan tokoh-tokoh di kota Bogor.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Calon Bupati Bogor Ade Wardhana Adinata, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Humas, Cynthia Gema Lestari, S.I.Kom, Kepala Program Keahlian Broadcasting dan Perfilman Debby Herviani, S.I.Kom dan para wali murid.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Humas, Cynthia Gema Lestari, S.I.Kom mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung penuh tayang nya film dokumenter berjudul “Kenal Bogor Lebih Dekat”.

Menurutnya, para Siswa dan Siswi kelas 10 telah memberikan usaha yang terbaik mulai dari para pemain, dan kru. Serta berharap ke depanya para siswa akan dapat lebih baik lagi membuat karya film dokumenter.

“Melalui film dokumenter ini kita bisa sedikit flash back tentang kota Bogor walaupun sekolah kita berada di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Cynthia dalam sambutanya di Auditorium Perpustakaan Kota Bogor, 25 Mei 2024.

“Saya ucapkan juga terima kasih kepada para siswa siswi yang telah memberikan usaha nya secara maksimal dalam pembuatan film ini, mudah mudahan ke depanya akan dapat lebih baik lagi,” tambahnya.

Apresiasi

Sementara itu, Calon Bupati Bogor, Ade Wardhana Adinata yang turut hadir mengaku banggaa atas karya film dokumenter yang dibuat oleh siswa siswi .

“Saya sangat bangga bahwa di Kabupaten Bogor ada anak-anak muda yang begitu kreatif menciptakan film pendek. Namun sayang film pendeknya tentang kota Bogor, padahal domisili di Kabupaten Bogor,” ujar Ade Wardhana Adinata kepada wartawan usai acara.

Ia berharap, mudah mudahan kedepanya di Kabupaten Bogor bisa lebih responsif bagaimana siswa siswi yang hari ini sedang berjuang menjadi insan yang produktif.

Dengan penjuangan diindutri kreatif dan tentunya harus difasilitasi harus disiapkan infrastrukturnya yang mendukung.

“Dan luar biasanya sudah mendapatkan penghargaan tingkat nasional yang terbaik ke tiga ini kan satu hal yang harus kita jaga sebagai wadah di kabupaten Bogor,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here