Monday, 20 May 2024
HomeBeritaIndonesia U-23 vs Guinea U-23, Garuda Muda Tanpa Justin Hubner dan Rizky...

Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Garuda Muda Tanpa Justin Hubner dan Rizky Ridho

Bogordaily.net Pertandingan Indonesia U-23 vs U-23 merupakan satu langkah terakhir Garuda Muda merebut tiket ke . Namun, sejumlah pemain absen dalam laga kali ini.

Pertandingan melawan akan tersaji pada laga play-off Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis. Pertandingan akan disiarkan secara langsung di pukul 20.00 WIB di RCTI.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan ia bertekad meraih kemenangan dalam laga Indonesia U-23 vs U-23 demi mendapat tiket . Meski begitu, ada sejumlah pemain yang tidak dapat diturunkan.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Indonesia vs Guinea, Kesempatan Terakhir Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Dua pemain yakni kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan. Di sisi lain Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka. Selain itu Elkan Baggott juga tidak dilepas oleh klubnya Ipswich Town.

“Sebelum lawan , jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Meski begitu, Shin Tae-yong mendapatkan amunisi anyar yakni bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak Selasa, 7 Mei 2024. Pemain asal PSIS Semarang tersebut sudah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda.

“Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas,” imbuhnya.

Karena tim Indonesia ini kata pelatih asal Korea Selatan tersebut memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade.

“Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” tambahnya.

Meski demikian ia telah menganalisa kekuatan melalui rekaman-rekaman video, dan mengakui tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang bagus.

“Apalagi pemain-pemain banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan,” jelas Shin Tae-yong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here