Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorKapolresta Bogor Kota Sosialisasi SKCK Goes To School di Mall, Ini Pesannya

Kapolresta Bogor Kota Sosialisasi SKCK Goes To School di Mall, Ini Pesannya

Bogordaily.net – Kapolresta Bogor Kota melakukan sosialisasi di Mall Boxies, Tajur. Kombes Bismo menyampaikan pesan dalam sosialisasi tersebut.

Kapolresta Bogor Kota mengunjungi stand Polresta Bogor Kota di Bogor Edu Fair & Competition 2024 di Mall Boxis 123 Jalan Raya Tajur Kota Bogor, Minggu, 5 Mei 2024 lalu.

Dalam kesempatan tersebut ikut mensosialisasikan program kepada para pengunjung.

“Kenapa kita menamakan , karena SKCK merupakan salah satu syarat dalam mencari pekerjaan,” ujar dalam keterangannya yang diunggah di Instagram @polrestabogorkota.

Kapolresta Bogor Kota menyampaikan pesan dengan masuknya SKCK ke sekolah diharapkan semua pelajar menjaga perilaku mereka tetap baik.

Kombes Bismo menjelaskan ide membuat program berawal saat ia menjabat menjadi Kapolresta Bogor Kota pada awal 2023. Saat itu kasus tawuran antar pelajar, bullying dan kenakalan remaja lainnya cukup tinggi.

“Kita hanya bisa menangkap dan memproses secara hukum para remaja tersebut tetapi tawuran dan kasus bullying serta kenakalan remaja lainnya masih saja terjadi,” imbuh Kombes Bismo.

Setelah berbicara secara empat mata kata Kombes Bismo ternyata akar permasalahannya para pelajar tersebut karena kurangnya kasih sayang dan perhatian. Para pelajar tersebut juga butuh dirangkul.

Tentang Polresta Bogor Kota

Sementara itu SKCK Goes To School merupakan salah satu cara yang dilakukan Polresta Bogor Kota untuk membina pelajar berkelakuan menjadi lebih baik melalui kegiatan-kegiatan positif dan mengharmoniskan hubungan dengan keluarganya.

“Dalam program ini kami menumbuhkan jiwa kreatif mereka seperti membuat sendal dan membuat sablon baju serta mereka kami ajak untuk kerja bakti membersihkan sungai. Dan ikut membantu membersihkan saluran air akibat tanah longsor,” jelas Kombes Bismo.

Mereka kata Kombes Bismo sangat bersemangat serta mendapat ucapan terima kasih dari warga dan bangga dapat menolong masyarakat.

“Program SKCK Goes To School ingin menimbulkan rasa bangga dan menjadi hebat dengan menolong orang lain. Di program ini kami sudah membina sebanyak 400 pelajar dan kami ada masukan dari pengunjung agar sekolah mereka dikunjungi untuk sosialisasi program ini,” tambahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here