Tuesday, 18 June 2024
HomeNasionalPendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 69 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 69 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Bogordaily.net Pendaftaran gelombang 69 dibuka mulai hari ini Jumat, 31 Mei 2024. Berikut syarat dan cara mendaftar gelombang 69.

adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Program ini bertujuan sebagai sarana pengembangan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja. Selain itu untuk mengembangkan kewirausahaan.

Program ini ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. Dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Seluruh warga Indonesia dengan usia 18 tahun ke atas bisa mendaftar tetapi ada ketentuan yang harus diperhatikan.

Tahun 2024 pendaftaran kembali dibuka dan sudah sampai gelombang 68. Pendaftaran Gelombang 69 sudah dibuka.

“Mana nih yang dari kemarin nungguin buat ikutan gelombang seleksi? Yuk langsung klik Gabung Gelombang sekarang juga di dashboard Prakerja kamu,” tulis pengumuman yang disampaikan melalui Instagram @prakerja.go.id, Jumat, 31 Mei 2024.

Syarat Daftar

Bagi yang akan mendaftar simak persyaratan yang harus dipenuhi berdasarkan laman resmi Prakerja.

– WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

– Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

– Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja. Seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

– Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Polri. Kepala Desa dan perangkat desa dan direksi/komisaris/dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

– Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima .

Cara dan Link Daftar

Langkah pertama harus memiliki akun terlebih dahulu dengan cara daftar. Buat akun Prakerja dengan data diri kamu. Silakan klik link di sini untuk mendaftar.

Siapkan e-mail, NIK, nomor KK, nomor HP yang masih aktif dan selesaikan tes kemampuan dasar untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Demikian syarat dan cara mendaftar Gelombang 69.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here