Tuesday, 8 October 2024
HomeNasionalKisah Taufik Hidayat Torehkan Tinta Emas Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2004

Kisah Taufik Hidayat Torehkan Tinta Emas Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2004

Bogordaily.net –  Legenda tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat pernah menorehkan tinta emas bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade 2004 di Athena.

Ajang Olimpiade 2024 di Paris akan segera digelar. Tim Merah Putih siap menurunkan para atlet dari cabang olahraga bulutangkis di ajang Olimpiade Paris 2024 yang dijadwalkan berlangsung 27 Juli sampai 5 Agustus di Arena Porte de La Chapelle.

Taufik turut serta dalam Olimpiade Paris 2024 dengan menjadi bagian dari tim ad hoc PBSI. Suami Ami Gumelar tersebut menjadi mentor untuk atlet tunggal putra Indonesia.

Dirangkum dari berbagai sumber, menilik perjalanan sang legenda bulu tangkis pada Olimpiade Athena 2004 atau sekitar 20 tahun lalu kala itu ia berusia 23 tahun.

Di balik Olimpiade Athena 2004 ada kisah dramatis yang harus dilewati Taufik Hidayat. Saat itu Taufik hidayat hampir tidak bisa mengikuti karena rangkingnya melewati rangking terakhir dari kuota yaitu 17 dunia.

Namun pada saat bersamaan salah satu peserta mengundurkan diri sehingga namanya otomatis menjadi pengisi kuota terakhir.

Pada ajang Olimpiade 2004 cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra Taufik Hidayat tidak termasuk dalam unggulan.

Namun ia sukses menembus final dan berhasil meraih juara serta mempersembahkan medali emas satu-satunya bagi Indonesia.

Ia termotivasi untuk meraih juara Olimpiade Athena 2004 dengan menanamkan dalam dirinya menjuarai sekarang atau tidak sema sekali.

Tak hanya Olimpiade 2024, sederet prestasi telah ditorehkan pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 tersebut.

Ia pun resmi mengakhiri kariernya sebagai atlet bulu tangkis profesional pada 12 Juni 2013. Kala itu ia gantung raket di ajang Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan.

Taufik Hidayat kini diturunkan untuk menjadi mentor bagi pebulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024 yakni untuk Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Akankah Indonesia kembali mengulang sejarah meraih medali emas di ajang Olimpiade seperti yang diraih sang legenda bulutangkis Taufik Hidayat? Nantikan perjuangan para atlet Tanah Air di ajang internasional tersebut pada Juli 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here