Sunday, 26 May 2024
HomePolitikKPU Kota Bogor: Belum Ada Calon Wali Kota dari Jalur Independen Daftar...

KPU Kota Bogor: Belum Ada Calon Wali Kota dari Jalur Independen Daftar di Pilwalkot 2024

Bogordaily.net Kontestasi pemilihan wali kota atau 2024 dipastikan tidak ada calon dari atau perseorangan.

Ketua KPU Kota Bogor, M. Habibi Zaenal Arifin mengatakan sampai hari terakhir tepat 12 Mei 2024, tidak ada bakal calon yang menyerahkan syarat dukungan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Bogor melalui jalur perseorangan ke KPU Kota Bogor.

“Hanya ada yang konsultasi saja yakni Bambang Saputro beserta timnya,” ucap Habibi pada Selasa, 14 Mei 2024.

Habibi juga membenarkan dipastikan pada Pilwalkot Kota Bogor November 2024 tidak ada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari atau perseorangan.

Habibie tak mengetahui secara pasti mengapa tidak dilirik. Padahal, sosialisi untuk calon perseorangan sudah dilakukan KPU sejak 8 Mei 2024.

Diketahui, untuk maju di Pilkada Kota Bogor jalur perseorangan, dibutuhkan syarat minimal dukungan sejumlah 60.014 orang dan tersebar di minimal empat kecamatan di Kota Bogor.

Sejauh ini, ada beberapa nama yang digadang-gadang maju sebagai calon wali kota Bogor.

Sementara itu, KPU Kota Bogor telah melakukan sosialisasi bagi calon perseorangan yang ingin mengikuti kontestasi Pilkada pada 27 November 2024. Sosialisasi tersebut telah dilaksanakan sejak 8 Mei 2024.

Hal itu, berdasarkan PKPU 2/2024 tentang syarat minimal dukungan calon perseorangan diangka 7,5 persen dari DPT (Daftar Pemilih Tetap) terakhir Pemilu Kota Bogor, yang mana berjumlah 800.181 orang.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here