Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorKronologi Tanaman Mirip Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Rumah Warga Tanah Sareal...

Kronologi Tanaman Mirip Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Rumah Warga Tanah Sareal Bogor 

Bogordaily.net – Tanaman yang menyerupai membuat geger warga Tanah Sareal, Kota Bogor.

Tanaman langka yang belakangan merupakan amorphophallus paeoniifolius itu tumbuh di halaman rumah warga yang berada di Gang Mesjid, RT 03 RW 04, Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Amorphophallus Paeoniifolius tumbuh subur dengan tingginya mencapai sekitar 50 centimeter, memikat mata siapa pun yang melihatnya.

Hasan Basri, pemilik pekarangan tempat tanaman tersebut tumbuh menjelaskan kronologi tumbuhan tersebut tumbuh di pekarangan tumahnya.

“Awalnya, saya pikir itu hanyalah tunas bambu biasa. Namun, dalam dua hari, keindahannya terbongkar,” ujar Hasan Basri, pemilik pekarangan tempat tanaman tersebut tumbuh, pada Minggu, 12 Mei 2024.

Hasan Basri menambahkan, tanaman itu ditanam hampir dua tahun yang lalu.

Tanaman Amorphophallus Paeoniifolius tumbuh di Gang Mesjid, Tanah Sareal, Kota Bogor. (Ibnu/Bogordaily.net)

“Namun baru mekar kemarin Jum'at sore. Malam harinya, pekarangan saya dipadati warga yang penasaran ingin menyaksikan fenomena langka ini,” terangnya.

Kehadiran tanaman ini menjadi sorotan warga setempat dan sekitarnya. Fenomena luar biasa ini pertama kali terjadi di wilayah Tanah Sareal, menciptakan kehebohan yang tak terduga dan menjadi viral di media sosial.

“Ini benar-benar peristiwa langka, belum pernah kami alami sebelumnya di sini. Itu sebabnya, warga begitu antusias ingin menyaksikannya,” tambah Hasan Basri.

Tanaman langka yang menyerupai ini menampilkan keindahan alam yang tak terduga, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar, dan memicu rasa ingin tahu akan keajaiban alam.

Sebagai informasi, tumbuhnya tanaman langka Amorphophallus Paeoniifolius di halaman rumah warga yang berada di di Gang Mesjid Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor membuat heboh di media sosial.

Sebab, di wilayah Tanah Sareal, Kota Bogor baru pertama kalinya tanaman Amorphophallus Paeoniifolius tumbuh dengan subuh di pekarangan rumah warga. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here