Monday, 24 June 2024
HomeKabupaten BogorMall Pelayanan Publik Resmi Dibuka untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Mall Pelayanan Publik Resmi Dibuka untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Bogordaily.net  Mall Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah dibuka untuk masyarakat pada Rabu, 22 Mei 2024.

Asmawa Tosepu secara resmi telah membuka operasional Mall Pelayanan Publik Terpadu (MPP) tersebut.

Beberapa jenis pelayanan publik hadir disini yang tentunya akan memudahkan masyarakat untuk mengurus berbagai keperluan administrasi.

Adapun beberapa pelayanan yang disiapkan, seperti Diskop UKM, Disdukcapil, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Polres Bogor, Kantor Imigrasi Kelas I, Perumda Tirta Kahuripan.

Mall Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah dibuka untuk masyarakat pada Rabu 22 Mei 2024. (Albin/Bogordaily.net).

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net, terlihat saat memasuki Mal Pelayanan Publik (MPP) sangat nyaman dengan desain arsitektur yang modern dan juga bersih.

Terdapat juga beberapa tenant dengan beragam pelayanan dari berbagai macam instansi yang tentunya bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengurus berbagai administrasi.

Baca Juga: Mall Pelayanan Publik Launching 22 Mei 2024, Hadirkan Berbagai Layanan di Kabupaten Bogor

Asmawa Tosepu mengatakan, Pemkab Bogor akan mendorong MPP ini menjadi digital ke depannya. Ia pun mengapresiasi seluruh stakeholder yang terlibat dalam model pelayan terpadu yang ada di MPP ini.

“Dengan adanya MPP ini harapannya mempermudah, mempercepat, transparansi dam akuntabel pelayanan. Di MPP ini ada 70 layanan terintegrasi dari 28 instansi,” kata Asmawa Tosepu kepada wartawan, Rabu, 22 Mei 2024.

“Juga dilakukan penandatangan kerja sama antar instansi yang ada di MPP ini. Tentu ke depan MPP akan didorong menjadi MPP digital,” tambahnya.

Mall Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah dibuka untuk masyarakat pada Rabu 22 Mei 2024. (Albin/Bogordaily.net).

Selain itu, dengan adanya MPP ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga bukan hanya masyarakat yang senang, pemerintah sebagai pelayan masyarakat juga senang karena adanya MPP ini bisa mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pajak, retribusi bahkan meningkatnya investasi di ,” ujar Asmawa.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Irwan Purnawan menjelaskan bahwa, dalam MPP terdapat 23 tenant yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Ia menyebut, tenant yang disiapkan terdiri dari pelayanan dasar dari perangkat daerah, instansi vertikal serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Beberapa tenant hari ini sudah mulai melakukan simulasi operasional layanan yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB,” kata Irwan Purnawan.

“Animo masyarakat cukup tinggi, seperti pelayanan Disdukcapil, Imigrasi, Bappenda, Bank BJB, mudah-mudahan ikhtiar yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here