Saturday, 27 July 2024
HomeKota BogorMOBIL HEPI Sendi Fardiansyah: Siap Sedia 24 Jam untuk Warga Kota Bogor

MOBIL HEPI Sendi Fardiansyah: Siap Sedia 24 Jam untuk Warga Kota Bogor

Bogordaily.net – Kabar gembira buat warga Kota Bogor. Dua buah kendaraan bernama siap melayani gratis untuk warga yang membutuhkan selama 24 jam dalam keadaan darurat. Salah satunya, ada warga yang melahirkan tengah malam dan membutuhkan diantar ke rumah sakit.

yang diinisiasi calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah tersebut resmi dilaunching bersama ratusan relawan TRENDI (Tim Relawan Sendi) di Kota Bogor, Minggu 12 Mei 2024.

“Atas izin Allah SWT, alhamdulillah, mulai minggu besok, sudah siap melayani warga siapa saja yang membutuhkan dalam keadaan darurat. Misalnya, ada yang sakit atau mau melahirkan tengah malam minta diantar ke rumah sakit, ada warga kurang mampu yang mau diantar sunat dan lain-lain yang sifatnya darurat,” kata Sendi Fardiansyah.

Menurut Sendi yang juga sekretaris pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi, itu lahir dari keterpanggilan dirinya dalam menangkap aspirasi warga setelah selama ramadhan berkeliling ke rumah-rumah warga.

Dalam pemantauannya, kata Sendi, meski Kota Bogor secara geografis tidak luas, tapi banyak warga yang mengaku kesulitan untuk mendapatkan kendaraan pada saat darurat seperti sakit tengah malam atau ada ibu-ibu yang mau melahirkan.

Sendi juga tidak menutup mata banyaknya kendaraan gratis yang diinisiasi sejumlah politisi dan partai untuk melayani warga.

Tapi, masalahnya banyak warga yang tidak tahu, ke mana mereka harus menghubungi untuk bisa menggunakan tersebut.

Call Center

Untuk menjawab problem itu, lanjut Sendi, dirinya berusaha mencarikan solusi. Salah satunya, dengan menyediakan yang bukan saja gratis 24 jam, tapi juga dibekali dengan call center, atau nomor kontak yang bisa dihubungi di nomor 0823-2066-9450.

Dan untuk lebih memudahkan warga mengetahui nomor kontak tersebut, pihaknya akan menurunkan ratusan relawan untuk menempeli rumah-rumah warga dengan stiker yang bertuliskan nomor kontak tersebut (call center).

Sehingga, pada saat warga membutuhkan, dengan mudah tinggal mengontaknya.

“Insha Allah, dengan dua sopir pada setiap kendaraan yang bekerja digilir siang dan malam, kapan saja warga membutuhkan, siap meluncur untuk melayani. Semoga melalui ini, saya bisa sedikit membantu kesulitan warga. Meskipun, dengan dua mobil itu sebenarnya masih kurang,” ungkapnya

“Paling tidak bantuan sementara yang bisa dilakukannya. Jika pada saatnya, rakyat mempercayai dan Allah meridhoi dirinya untuk terpilih dan memimpin Kota Bogor, itu akan disiapkan di setiap Kelurahan,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here