Friday, 14 June 2024
HomeTravellingNgopi Di Sawah, Tempat Wisata Kuliner Dengan View Pedesaan di Puncak Bogor

Ngopi Di Sawah, Tempat Wisata Kuliner Dengan View Pedesaan di Puncak Bogor

Bogordaily.net. Begitulah namanya. Jika Anda sedang mencari kuliner dengan suasana pedesaan yang asri dan tenang di Kabupaten Bogor ke sini saja.

, adalah kuliner yang berada di jalan Raya , Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor ini bisa menjadi pilihan tepat.

Daya tarik kuliner ini menghadirkan tempat makan dengan konsep alam terbuka dilengkapi bangunan bergaya jadul dan retro layaknya sedang berada di Ubud.

Adapun merupakan tempat kuliner Bogor yang menawarkan berbagai masakan nusantara yang disantap sambil menikmati panorama sawah.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net dilokasi terlihat ada dua pilihan tempat untuk menikmati hidangan di tempat ini yaitu indoor dan outdoor.

Untuk area indoor-nya pengunjung akan duduk di bawah bangunan joglo tradisional yang di dalamnya terdapat banyak tempat duduk.

Ada beberapa ornamen menarik juga yang bisa ditemukan di rumah joglo seperti perkakas pertanian, perkakas dapur, lukisan kuno, dan barang antik lainnya.

Kemudian untuk area outdoor terbagi menjadi dua, pengunjung yang ingin merasakan suasana sejuk persawahan bisa duduk di gazebo yang menghadap langsung ke pelataran sawah.

Salah satu pengunjung asal Depok Ridwan Noor mengungkapkan bahwa, ini sangat nyaman dengan beragam pilihan tempat dan makanan yang enak.

“Untuk tempatnya nyaman ya, adem dan ga kepanasan juga, sama di area outdoor itu bisa duduk di saung-saung kecil. Makananya juga enak-enak,” kata Ridwan Noor kepada Bogordaily.net, Minggu 26 Mei 2024.

“Disini juga cocok untuk foto-foto karena di belakang ada sawah atau rumah joglo,” tambahnya.

Sementara itu, disini terdapat fasilitas yang memadai di tempat kuliner Bogor ini membuat pengunjung semakin betah di antaranya ada area parkir yang luas, toilet, mushola, wi-fi, live music, dan masih banyak lagi.

Adapun untuk menu masakan yang disajikan sangat beragam tetapi yang paling populer adalah nasi gumbira yakni nasi liwet dengan ayam bakar madu spesial yang dipadukan tahu goreng, oseng teri, sambal, lalap, dan sayur asam.

Sedangkan minuman yang paling best seller yaitu kopi sawah dan kopi putu dam beragam pilihan menuman non coffee lainya.

Sebagai informasi, untuk harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan di berkisar Rp5.000 hingga Rp75.000.

Ngopi di Sawah buka pada hari Senin – Jumat buka mulai pukul 11.00 – 21.00 sedangkan akhir pekan buka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here