Saturday, 15 June 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Lepas 432 Jamaah Haji Kloter 17 JKS

Pemkab Bogor Lepas 432 Jamaah Haji Kloter 17 JKS

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melepas keberangkatan jamaah haji Kabupaten Bogor kloter 17 JKS, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Minggu 19 Mei 2024.

Mewakili Pj Bupati Bogor, Plh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Bogor, Iip Ripanudin berpesan agar Jamaah Haji Kabupaten Bogor melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik.

Plh. Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Iip Ripanudin mengatakan agar seluruh jamaah haji Kabupaten Bogor dapat persiapkan diri agar senantiasa penuh keikhlasan dalam menjalankan ibadah haji serta jaga kesehatan fisik dan mental agar mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik.

“Laksanakan ibadah haji sesuai rukun, wajib, sunnah dan syarat-syarat sah lainnya. Jauhkan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan ibadah haji dan perbuatan yang sia-sia yang dapat mengurangi pahala serta kekhusuan dalam beribadah,” kata Iip.

Ia juga meminta agar jamaah selalu menjaga kekompakan, kerukunan, kebersamaan dan kembangkan sikap saling membantu satu sama lain.

Jaga nama baik Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan bangsa Indonesia.

“Dengan niat yang lurus, menjalankan ibadah haji lillahi ta’ala, serta bersungguh-sungguh beribadah sesuai syariat, jemaah haji Indonesia khususnya Kabupaten Bogor dapat menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Ia turut mengingatkan, kepada para petugas haji karom dan karu, kiranya dapat menjalankan tugas mulia membimbing, membina dan memandu jamaah haji kabupaten bogor dengan sebaik-baiknya, tulus dan ikhlas.

Sebagai informasi, kloter 17 JKS merupakan kloter utuh asal Kabupaten Bogor, berjumlah 432 orang, terdiri dari 195 laki-laki dan 237 perempuan.

Jamaah diterima di asrama haji Bekasi pukul 07.00 WIB selanjutnya diterbangkan menuju tanah suci pada malam harinya. Jamaah akan sampai di Madinah pada tanggal 20 Mei 2024 pukul 05.40  WIB. Berada di tanah suci selama 42 hari, dan akan kembali pada tanggal 29 Juni 2024.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here