Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor dan DPRD Gelar Paripurna LKPJ Wali Kota 2023

Pemkot Bogor dan DPRD Gelar Paripurna LKPJ Wali Kota 2023

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama menggelar sidang paripurna (LKPJ) Wali Kota Bogor 2023.

yang dipimpin Wakil Ketua , Jenal Mutaqin dibacakan Laporan panitia khusus (Pansus) Pembahas LKPJ Wali Kota Bogor tahun 2023 yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pansus Said Mohamad Mohan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari dalam ini menyampaikan sambutan atas laporan Pansus terkait LKPJ Wali Kota Bogor tahun 2023.

Sebelum memberikan sambutan, Hery lebih dahulu memperkenalkan diri kepada para anggota .

Setelah sebelumnya disampaikan oleh Pimpinan Sidang Wakil Ketua , Jenal Mutaqin bahwa Pada tanggal 20 April 2024 di Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan pelantikan Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari menggantikan Wali Kota Bogor 2019-2024 Bima Arya yang telah habis masa jabatannya.

“Saya Hery Antasari, sehari hari bekerja sebagai Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat. Sejak tanggal 20 April 2024 ditugaskan oleh Kemendagri untuk menjembatani transisi kepemimpinan di Kota Bogor dari 10 tahun Pak Wali Bima dan 5 tahun Pak Wakil Dedie yang luar biasa kepada siapapun yang akan dilantik menjadi wali kota definitif berikutnya,” kata Hery.

Mengenai LKPJ Wali Kota Bogor tahun 2023, Pemkot telah menyampaikan kepada DPRD Kota Bogor sebagaimana ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 tahun 2020, tentang Laporan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Sebagaimana yang sama-sama diketahui, terhadap LKPJ tersebut juga telah dilakukan pembahasan antara seluruh perangkat daerah dan BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Bersama Panitia Khusus LKPJ DPRD Kota Bogor, dengan hasil akhir berupa rekomendasi dari DPRD Kota Bogor kepada Pemerintah Kota Bogor sebagaimana tadi yang sudah disampaikan.

“Kami Pemerintah Kota Bogor berkomitmen untuk menindaklanjuti seluruh rekomendasi DPRD Kota Bogor atas LKPJ tahun 2023 yang telah kami sampaikan. Kami meyakini bahwa seluruh rekomendasi tersebut adalah bentuk sinergitas kita untuk menuju Kota Bogor yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui bersama, permasalahan pembangunan yang dihadapi ke depan semakin penuh tantangan.

Untuk itu, perlu kiranya kita terus berkolaborasi guna menghasilkan pemerintahan yang semakin responsif, partisipatif, adaptif terhadap aspirasi masyarakat serta perkembangan teknologi informasi yang semakin terbuka.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholders pembangunan, FORKOPIMDA, seluruh perangkat daerah, BUMD di lingkungan pemerintah Kota Bogor, pihak swasta dan masyarakat Kota Bogor, pentahelix seluruhnya secara keseluruhan yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan di Tahun 2023 lalu,” ucapnya.

Sebagai Penjabat Wali Kota, Hery bertugas mengawal dan mengantarkan Pemerintahan Kota Bogor hingga terlantiknya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor definitif.

Oleh karena itu, pada kesempatan itu ia memohon dukungan dan sinergitas semua untuk menjaga Kota Bogor yang kondusif di tahun politik ini.

Apresiasi Pansus LKPJ

Di akhir sambutan, Hery juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pansus LKPJ DPRD Kota Bogor.

Lanjutnya, tim Pansus telah memberikan saran dan evaluasi dalam bentuk rekomendasi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2023.

“Kami berharap, kemitraan yang sudah tercipta antara Pemerintah dan DPRD Kota Bogor selama ini dapat terus terjaga, terbina dan bahkan lebih ditingkatkan lagi,' katanya.

Dalam paripurna ini juga dilaksanakan laporan masa sidang ke dua tahun 2024 dan laporan reses sidang kedua, laporan kinerja pimpinan DPRD serta penutupan masa sidang kedua tahun 2024.

Setelah masa sidang kedua ditutup, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan masa sidang ke tiga tahun 2024.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here