Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorPenataan Pertokoan Jembatan Otista Diapresiasi DPRD Kota Bogor

Penataan Pertokoan Jembatan Otista Diapresiasi DPRD Kota Bogor

Bogordaily.net –  Penataan pertokoan di sekitar yang dilakukan Pemkot Bogor mendapatkan apresiasi dari .

Biaya penataan pertokoan di sekitar tersebut berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporat social responsibility/CSR) dari salah satu perusahaan BUMD dan perusahaan swasta.

Anggota Komisi III Said Muhamad Mohan mengatakan penataan ini baik untuk dilakukan agar selaras dengan jembatan heritage tersebut.

“Penataan pertokoan ini bisa segera selesai agar kawasan di pusat kota bisa seragam dan rapi, termasuk penataan instalasi kabel-kabel di atasnya,” kata Anggota Komisi III Said Muhamad Mohan.

Politisi Partai Gerindra tersebut menerangkan, dalam penataan ini seluruh dana yang digunakan berasal dari CSR.

Yang mana berasal dari Perusahaan Cat Propan dan juga Bank BJB sehingga para pemilik toko tidak akan dibebankan biaya apapun.

“Dengan harapan kawasan ini bisa menjadi ikon dan gerbang Kota Bogor yang menyimpan potensi ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, bersama Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menata kabel di pertokoan sekitar hingga ke alun-alun.

Kepala Dinas Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan bahwa penataan kabel dimulai sejak akhir bulan lalu dan direncanakan selesai dua bulan kedepan, menggunakan sistem boring per 50 meter.

“Itu kan Apjatel mau masukin, mereka minta waktu sih sekitar dua bulan sampai ke alun-alun. Jadi paralel. Jadi Apjatel yang ngerjain, sistemnya boring,” kata Rena. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here