Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorPj Walikota Bogor Bahas Keberlanjutan BisKita Transpakuan

Pj Walikota Bogor Bahas Keberlanjutan BisKita Transpakuan

Bogordaily.net – Moda transportasi masyarakat yaitu Transpakuan Bogor kini tengah dibahas keberlanjutannya oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari.

Hery Antasari awal pekan ini menemui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), membahas mengenai transportasi massal Transpakuan.

“Pertemuan tersebut fokus membicarakan soal Transpakuan yang menggunakan mekanisme subsidi buy the service (BTS) dari BPTJ Kemenhub,” kata Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih ke BPTJ. Termasuk merencanakan kelanjutan ke depan.

Hery menyebut, dalam pertemuan itu juga ditinjau ulang terkait dua koridor Transpakuan yang belum terealisasi yakni koridor 3 dan 4.

“Itu bagian yang kita cermati, kita kaji. Kita sedang mencermati, mengkaji kapasitas fiskal kita. APBD kita, kekuatan keuangan kita seperti apa,” jelas Hery

Menurut Hery, program BTS ini bisa dilihat dari sisi manfaatnya, meski nantinya subsidi dari Pemerintah Pusat tidak dilanjutkan.

Sebab, load factor atau bangkitan penumpang dari empat koridor ini disebut terbaik di Indonesia.

Di samping itu, Hery menekankan, transportasi di Kota Bogor Bogor merupakan hal yang dititip Wali Kota Bogor periode 2014-2024 Bima Arya Sugiarto kepadanya.

“Beliau menitipkan beberapa isu krusial yang masih harus dilakukan. Soal angkutan umum, soal BTS kalau dilanjutkan dibicarakan dengan pemerintah pusat, banyak hal lain berkaitan dengan transportasi yang harus kita lakukan,” tutup Hery.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here