Monday, 27 May 2024
HomePolitikPKB-PPP Bersatu, Heri Firdaus : Fraksi ASWAJA Menjawab Kerinduan Warga Nahdliyin

PKB-PPP Bersatu, Heri Firdaus : Fraksi ASWAJA Menjawab Kerinduan Warga Nahdliyin

Bogordaily.net – Minggu, 5 Mei 2024 secara mengejutkan dan sepakat bersatu dalam satu fraksi di DPRD Kota Bogor sebagai perjuangan Nahdliyin. 

Ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara - Kota Bogor yang masing-masing diwakili oleh Ketua Dewi Fatimah dan Ketua Zaenul Muttaqin. 

Deklarasi ini berlangsung di gedung serbaguna DPRD dan dihadiri pengurus PKB dan .

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Heri Firdaus mengungkapkan kegembiraannya atas terbentuknya fraksi aswaja ini. 

“Terus terang, Fraksi Aswaja ini terbentuk atas kebesaran jiwa para politisi PKB dan . Bagaimana tidak, PKB yang sejak pemilu 1999 belum bisa bentuk fraksi sendiri, saat sudah bisa membentuk fraksi sendiri malah membentuk fraksi aswaja. Begitu juga politisi ,  mereka bisa saja mengandung partai lain, namun memutuskan untuk berjalan bersama PKB”, ujar Heri Firdaus. 

Fraksi Aswaja ini menurutnya, bagian dari menjawab mimpi-mimpi warga Nahdliyin.

Bagaimana kekuatan politik warga Nahdliyin bisa bersatu. Fraksi Aswaja ini bisa menjadi alat politik yang efektif untuk mempercepat agenda-agenda perjuangan politik warga Nahdliyin, yang sampai saat ini masih merasakan ketidakadilan dalam proses pembangunan yang terjadi.

Bersatunya PKB dan dalam satu fraksi, bisa dipakai juga bersatunya kekuatan politik warga Nahdliyin. Kedepan, kekuatan ini bersama dengan elemen lainnya, mampu bersama-sama untuk membangun Kota Bogor lebih baik. Pilkada Kota Bogor 2024 bisa menjadi ujian pertama bagaimana kekuatan politik ini bisa diterima masyarakat bogor dengan memenangkan Pilkada 2024.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here