Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorPPDB Kota Bogor 2024 Tahap Pertama Segera Bergulir, Simak Jadwalnya

PPDB Kota Bogor 2024 Tahap Pertama Segera Bergulir, Simak Jadwalnya

Bogordaily.net Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 di Kota Bogor segera mulai bergulir.

Kepala Bidang SD, Disdik Kota Bogor Rini Mulyani mengatakan, PPDB SD terbagi menjadi 2 tahap.

tahun 2024 tahap pertama diperuntukan untuk pendaftar yang melalui jalur afirmasi dan jalur Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Lalu jalur perpindahan tugas orang tua atau wali, maslahat guru dan tenaga kependidikan,” kata Kepala Bidang SD, Disdik Kota Bogor Rini Mulyani.

Rini menerangkan, rangkaian alur PPDB tahap pertama dimulai dengan kegiatan pendaftaran yang berlangsung pada tanggal 4-5 Juni 2024.

Proses selanjutnya, kata Rini, yakni kegiatan verifikasi, dan validasi dokumen persyaratan akan dilakukan di tanggal 4-7 Juni 2024 mendatang.

“Pengumuman peserta didik yang lolos akan disampaikan pada tanbggal 8 Juni 2024. Peserta didik yang dinyatakan lolos atau diterima selanjutnya diarahkan untuk mendaftar ulang di hari berikutnya tanggal 10-11 Juni 2024,” jelas Rini.

Kemudian tahap kedua untuk jalur zonasi. Kegiatan pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juni 2024.

“Bersamaan dengan itu akan dilaksanakan proses verifikasi dan validasi dokumen pendaftaran,” sambung Rini.

Pengumuman peserta yang lolos disampaikan pada 15 Juni 2024. Sama halnya dengan tahap pertama peserta didik yang dinyatakan lolos atau diterima selanjutnya diarahkan untuk mendaftar ulang di hari berikutnya tanggal 19-20 Juni 2024.

“Tahun ini jalur afirmasi dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) mendapat jatah 15 persen,” tutup Rini. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here