Thursday, 23 May 2024
HomePolitikPPP Kabupaten Bogor Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup Pilkada 2024

PPP Kabupaten Bogor Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup Pilkada 2024

Bogordaily.net – Partai Persatuan Pembangunan () membuka penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang dibuka pada Kamis 2 Mei 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk berikhtiar mencari figur atau sosok yang potensi menangnya besar untuk diusung sebagai calon bupati (Cabup) Bogor, pada Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Sekretaris DPC Kabupaten Bogor Junaidi Samsudin atau Junsam, mengatakan, desk Pemilukada bertugas khusus yang dibentuk DPC untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati. 

Menurutnya, pendaftaran ini sifatnya terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat umur.

“Siapa pun boleh mendaftar tidak hanya kader tapi seluruh WNI, karena desk Pemilukada ini dibentuk untuk menjaring sosok atau figur potensial yang bisa menang karena ingin cetak sejarah,” kata Junaedi Samsudin, Jum'at 3 Mei 2024.

”Dimana selama tiga kali penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Bogor, selalu tampil sebagai pemenang,” tambahnya.

Ia mengatakan, tugas desk Pemilukada ini hanya menerima berkas pendaftaran dan memeriksa berkas administrasi dari pendaftar. 

Nantinya kata dia, para pendaftar yang mengembalikan berkas akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan DPC .

“Selain akan diuji visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (Bacabub), pendaftar yang mengembalikan berkas akan diuji soal seberapa dalam memahami manifesto perjuangan , sebagai partai politik berasaskan islam,” ungkap Junaedi Samsudin.***

(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here