Saturday, 22 June 2024
HomeKota BogorQueenel Laurenza Ziean Jadi Grand Finalis Putri Anak Jawa Barat Intelegensia Tahun...

Queenel Laurenza Ziean Jadi Grand Finalis Putri Anak Jawa Barat Intelegensia Tahun 2024

Bogordaily.net – Salah satu anak berbakat asal SMPN 5 Kota Bogor, menjadi Grand Finalis Tahun 2024.

Ia menjadi Grand Finalis usai berhasil menggunguli berbagai perwakilan lainnya dari berbagai kota/Kabupaten di Indonesia.

Orang tua , Dian Puspitasari mengaku bangga atas capaian yang telah diraih oleh Queen hingga saat ini.

“Sebagai orang tua Queen sangat bangga atas pencapaian yang diraih saat ini menyandang sebagai 2024,” kata Dian Puspitasari kepada Bogordaily.net, Sabtu 25 Mei 2024.

Menurutnya, ada banyak prestasi yang telah Queen raih dari sejak usia 4 tahun sampai dengan saat ini, diantaranya :

Menjuarai Menggambar Perwakilan kota bogor barat (10 besar) di tingkat Nasional pada saat 4 tahun, Pencak Silat Usia 10 tahun, PMR (Jumbara, Cakap, Bigmam).

Kemudian menjadi finalis Matematika nalaria realistik Se-Jabodetabek, mengikuti Jambore ranting pramuka, FLSN (seni tari) tingkat Kota, mengikuti berbagai kejuaraan Jaipong hingga ke luar negeri di Kota Yilan di Taiwan dan meraih beberapa prestasi yang gemilang di bidang seni Tari Tradisional.

Ia berharap, potensi yang dimiliki queen ke depanya akan lebih menginspirasi anak-anak muda di Indonesia dalam meraih cita-cita.

“Harapan besar saya agar Queen bisa mengembangkan potensi dalam diri nya dan bisa menginspirasi banyak anak anak di luar sana,” jelasnya.

Sementara itu, Grand Finalis Puteri anak Indonesia Jawa Barat Intelegensia mengungkapkan bahwa ia sangat senang dan terharu atas capaian yang diraihnya saat ini.

“Kesan saya tentunya sangat senang sekaligus terharu atas pencapaian yang sudah saya, saya harap juga dengan saya menjadi Puteri anak Indonesia Jawa Barat Intelegensia,” ujar Queen.

“Ini bisa memberi motivasi untuk teman teman sebaya saya agar mereka menjadi generasi muda yang berprestasi dan mempunyai manner,” tambahnya.

Queen sendiri memiliki cita-cita semasa kecil menjadi seorang dokter. “Saya umur 2 tahun ingin menjadi dokter,” tuturnya.

Ia sudah berlatih apa saja selama ini sampai bisa mendapatkan kesempatan di ajang  puteri remaja dan anak jabar

“Jika ditanya tentang berlatih tentu sudah banyak dari diri saya yang dilatih, seperti fisik, mental, attitude/manner dan tentunya juga kemampuan saya,” ungkap Queen.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here