Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorRSUD Cibinong Kembangkan Transformasi dan Inovasi Pelayanan Kesehatan

RSUD Cibinong Kembangkan Transformasi dan Inovasi Pelayanan Kesehatan

Bogordaily.net Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong me-launching Inovasi yang berlangsung di Pangrango Ballrooms, Hotel Harris Cibinong City Mall, Selasa 21 Mei 2024.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui inovasi dan peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan kesehatan.

me-launching inovasi dalam bentuk transformasi kesehatan rujukan ditambah dengan inovasi lainnya yaitu Bogor Beauty & Esthetic Clinic, Pediatric Intensive Care Unit (Picu).

Kemudian Klinik Akupuntur Saur Sepuh Dan Kafetaria Dan Katering Sehat, sehingga fasilitas di semakin lengkap dan nyaman untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor.

Direktur , dr Yukie Meistisia Satoto menjelaskan peran rumah sakit saat ini diarahkan tidak hanya berfokus pada pelayanan kuratif dan rehabilitatif untuk mengejar pendapatan.

Akan tetapi juga harus mempunyai peran dalam pencapaian program prioritas. Seperti penurunan kematian maternal, penurunan kematian bayi, penurunan stunting, penurunan wasting, dan juga pengendalian penyakit, termasuk melalui skrining.

Sebagai wujud dukungan terhadap transformasi pelayanan kesehatan, memiliki empat Inovasi terbaru yaitu Klinik Kecantikan, Picu, Saur Sepuh, Kembang Hade.

“Akselerasi transformasi dan inovasi adalah suatu keharusan. Kita ingin layanan rumah sakit rujukan  ini lebih maju sesuai standar dan sesuai amanat dari Kementerian Kesehatan,” kata dr Yukie Meistisia Satoto, Selasa, 21 Mei 2024.

“Kami percaya hal ini adalah sebuah solusi bagi kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor, dimana Kabupaten Bogor memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk yang luar biasa,” tambahnya.

Dengan menggalang kerja sama dengan berbagai stakeholder pihaknya berupaya memberikan layanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat

Sebagai informasi, strategi transformasi pelayanan kesehatan rujukan telah dilaksanakan  melalui upaya mulai dari pemenuhan sarana dan prasarana, alat kesehatan, obat dan BMHP, penguatan tata kelola manajemen dan pelayanan spesialistik.

Kemudian, penyediaan pelayanan kesehatan rujukan yang berkualitas, melalui penyediaan akses layanan rujukan di daerah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok, Cianjur dan Sukabumi, Penguatan mutu rumah sakit, Inovasi Layanan Kesehatan dan Stratifikasi layanan unggulan rumah sakit menjadi Center of Excellence. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here