Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorRumah Sakit Islam Bogor Akan Gelar Donor Darah, Catat Jadwalnya

Rumah Sakit Islam Bogor Akan Gelar Donor Darah, Catat Jadwalnya

Bogordaily.net (RSIB) akan kembali menggelar kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan stok kantung darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor, yang akan dilangsungkan di Ruang Poli Vaksin RS Islam, Jalan Perdana Raya No.22, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, pada Selasa, 28 Mei 2024.

Kegiatan donor darah di ini akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Bagi yang berminat untuk menjadi pendonor, terdapat syarat yang harus dipenuhi.

Calon pendonor harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, berusia antara 17 hingga 60 tahun, serta memiliki berat badan minimal 50 kg.

Sebelum menjalani proses donor darah, calon pendonor akan menjalani pemeriksaan fisik.

Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan tekanan darah yang harus dalam keadaan normal, yaitu 120/80 mm/hg, serta kadar hemoglobin (HB) yang minimal 12,5 gr/dl untuk wanita dan 13 gr/dl untuk pria.

Selain itu, wanita yang ingin mendonorkan darahnya harus tidak sedang mengalami menstruasi atau menyusui, tidak sedang dalam konsumsi obat antibiotik, telah cukup istirahat dengan minimal tidur selama 6 jam pada malam sebelumnya, dan telah sarapan sebelum melakukan proses donor.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan persyaratan lainnya, calon pendonor dapat menghubungi nomor 0856-7622-351.

Dengan bergabung dalam kegiatan donor darah ini, kita dapat turut berperan dalam menyelamatkan nyawa orang lain.

Mari bergabung dan berikan sumbangsih darah kita untuk membantu sesama yang membutuhkan. (Ibnu Galansa) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here