Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorPeresmian Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan, Sekcam Tanah Sareal: Semoga Beri Pelayanan...

Peresmian Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan, Sekcam Tanah Sareal: Semoga Beri Pelayanan Cepat dan Tanggap

Bogordaily.net Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tanah Sareal Uay menghadiri acara peresmian Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan di Jalan Pool Binamarga No.2, RT 02 RW 01, Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kehadiran Uay dalam acara ini menandai komitmen pemerintah Kota Bogor dalam meningkatkan kesiapsiagaan dalam menangani berbagai kejadian bencana di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

Uay menyampaikan harapannya bahwa dengan diresmikannya unit ini, tim SAR akan dapat memberikan pelayanan yang cepat, tanggap, dan maksimal dalam menangani situasi darurat dan keadaan darurat di daerah tersebut.

Ia juga menegaskan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak, termasuk masyarakat setempat, dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana.

Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan ini akan dilengkapi dengan peralatan dan personel yang terlatih untuk menangani berbagai jenis bencana, mulai dari banjir hingga tanah longsor.

“Diharapkan, kehadiran unit ini akan memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat di sekitar wilayah Tanah Sareal dan sekitarnya,” katanya.

Dalam menghadapi tantangan bencana alam yang semakin kompleks dan sering terjadi, langkah-langkah proaktif seperti ini sangatlah penting.

Dengan adanya unit SAR yang siap sedia, diharapkan kerugian akibat bencana dapat diminimalkan dan respons terhadap situasi darurat dapat dilakukan dengan lebih efektif.

“Peresmian ini bukanlah akhir dari upaya dalam mempersiapkan diri menghadapi bencana. Namun merupakan awal dari sebuah perjalanan panjang dalam membangun ketahanan dan kesiapsiagaan yang lebih baik di masa mendatang,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here