Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorSekolah Bosowa Bina Insani Adakan Pemeriksaan Gratis Diabetes dan Papsmear untuk Guru...

Sekolah Bosowa Bina Insani Adakan Pemeriksaan Gratis Diabetes dan Papsmear untuk Guru dan Karyawan

Bogordaily.net (SBB) mengadakan layanan pemeriksaan gratis Diabetes Melitus (DM) dan papsmear untuk guru dan karyawan.

Kegiatan layanan pemeriksaan gratis DM dan papsmear ditujukan untuk guru unit KB-TK, SD, SMP dan SMA serta karyawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Unit Kesehatan Sekolah (UKS) (SBBI) Bogor, pada tanggal 3, 6 dan 13 Mei 2024.

“Screening DM ini bertujuan untuk memeriksa kesehatan para guru dan karyawan. Karena sebelumnya ada beberapa guru yang terkena DM. Dengan screening DM tersebut, bila ada guru dan karyawan yang terkena DM bisa dideteksi secara dini dan diberikan pengobatan sebagaimana mestinya,” kata Pelaksana Screening DM dan Papsmear , Dedeh Soeria Atmadja dalam rilis yang diterima Bogordaily.net.

(SBBI) Bogor menyelenggarakan kegiatan layanan pemeriksaan gratis screening Diabetes Melitus (DM) dan Papsmear untuk guru dan karyawan. (Foto: Dok. Bosowa School)

Dedeh menjelaskan, screening papsmear dilakukan terhadap guru wanita dan karyawati yang sudah menikah atau pernah menikah.

“Banyak wanita yang kurang peduli untuk melakukan sreening papsmear. Padahal hal tersebut sangat penting bagi wanita. Karena itu, memberikan layanan gratis screening papsmear untuk para guru wanita dan karyawati,” ujar Dedeh.

Untuk memudahkan screening DM dan papsmear tersebut, bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan klinik CITO.

Sreening DM dan papsmear kata Dedeh diadakan secara gratis dan pihak klinik CITO datang ke sekolah.

“Sehingga, para guru dan karyawan dapat melakukan screening DM dan papsmear di sekolah, dan bisa menyesuaikan waktunya di sela pekerjaan sebagai guru maupun karyawan,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here