Wednesday, 22 May 2024
HomeKota BogorSilaturahmi dengan Pimpinan DPRD, Pj Wali Kota Bogor Ingin Terus Bersinergi

Silaturahmi dengan Pimpinan DPRD, Pj Wali Kota Bogor Ingin Terus Bersinergi

Bogordaily.net Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, , melakukan kunjungan ke Kantor dengan agenda silaturahmi. sekaligus memperkenalkan diri kepada para pimpinan .

Kedatangan Hery disambut langsung oleh Wakil Ketua I , Jenal Mutaqin, Wakil Ketua II , Dadang Iskandar Danubrata dan Wakil Ketua III , M. Rusli Prihatevy yang didampingi oleh Sekwan, Boris Derurasman beserta jajaran.

Selesai melakukan kunjungan, Hery menyampaikan mendapatkan sambutan para pimpinan DPRD Kota Bogor dan telah menyepakati satu hal. Yakni ingin terus bersinergi untuk membawa Kota Bogor melewati masa transisi dengan baik sampai terpilihnya wali kota defitnitif nanti.

“Saya sebagai Pj baru bekerja kurang lebih seminggu, mendapatkan kesan yang luar biasa dari beliau-beliau (Pimpinan DPRD). Dan kesepakatannya adalah kita bekerja dengan baik mengantarkan Kota Bogor menuju masa transisi Pilkada dan seterusnya sampai pelantikan,” kata Hery.

Lebih lanjut, Hery mengungkapkan, komunikasi yang selama ini sudah dijalin dengan baik antara Pemerintah Kota Bogor dan DPRD Kota Bogor di bawah kepemimpinan Bima Arya dan Dedie A Rachim akan terus dilanjutkan.

Namun, jika ditemukan masih ada ruang untuk dikembangkan dan disempurnakan, tentunya akan ia lakukan.

“Apa yang sudah baik selama ini dilakukan oleh pemerintah kota di bawah Pak Wali Bima dan Pak Wakil Dedie, saya kira pasti saya lanjutkan. Termasuk bagaimana cara berkomunikasi dengan wakil rakyat, dengan para pimpinan dan anggota DPRD. Kalau ada ruang-ruang penyempurnaan dan peningkatan komunikasi akan saya lakukan,” ungkapnya.

Apresiasi dari DPRD Kota Bogor  

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, menyampaikan apresiasinya atas kedatangan ke gedung DPRD Kota Bogor.

Ia menilai, Hery memiliki karakter yang sangat cocok untuk menjadi . Meski baru satu minggu menjabat, Jenal menilai, Hery sudah mampu menguasai isu-isu strategis yang akan dihadapi Kota Bogor ke depannya.

“Tadi kita bincang santai, tapi tadi ada pesan yang strategis yang memang itu menjadi hal yang akan kita pegang selama masa kekosongan definitif wali kota di Bogor ini,” kata pria akrab disapa Kang JM ini.

Jenal menambahkan DPRD Kota Bogor bersama dengan sudah sepakat bahwa banyak regulasi yang menjadi turunan dari pemerintah pusat, harus segera disesuaikan dengan kondisi di daerah.

Karena, menurut JM, setiap rupiah yang dikeluarkan dari APBD Kota Bogor perlu dipertanggungjawabkan dan dilahirkan dari rencana kerja yang sudah matang.

JM memberikan contoh, program yang akan dibahas kedepannya adalah rencana menjadikan Kota Bogor sebagai tuan rumah Porprov 2026, sewa kendaraan listrik untuk pejabat, subsidi Biskita dan lainnya.

“Makanya tadi Pak Pj datang ke kita itu informasinya nyambung dan kita apresiasi. Maka langkah-langkah ke depan, secara teknisnya TAPD, Bappeda, BPKAD. Dalam setiap pembahasan DPRD itu harus memang fokus atas informasi-informasi yang memang harus kita selesaikan di tingkat regulasi ataupun peraturan daerah di DPRD Kota Bogor,” pungkasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here