Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorStudent Day SMA PGRI Plus Dorong Generasi Bangsa yang Multitalenta

Student Day SMA PGRI Plus Dorong Generasi Bangsa yang Multitalenta

Bogordaily.net – SMA Plus PGRI Cibinong menggelar kegiatan Student Day berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat sebagai sarana atau fasilitas bagi para pelajar ajang unjuk bakat dan keterampilan.

Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan skill dalam menghadapi tantangan globalisasi, yang berlangsung di halaman sekolah SMA Plus PGRI Cibinong, pada Selasa 28 Mei 2024.

Kepala SMA Plus PGRI CIbinong Agus Rohiman mengungkapkan bahwa, Student Day merupakan salah satu sarana yang diberikan kepada para siswa untuk menampilkan seluruh karya dari hasil pembelajaran selama satu tahun sesuai bakat dan minat mereka.

“Melalui kegiatan ini kita apresiasi karya-karya mereka, harapannya menjadi para entrepreneurship artinya ketika mereka lulus bisa bisa memiliki daya saing serta memiliki kemampuan dalam membuka peluang pekerjaan serta tentunya sukses menyongsong masa depan sebagai kader bangsa yang berkualitas,” kata Agus Rohiman, Selasa 28 Mei 2024.

Selanjutnya, Sekretaris Camat Cibinong, Apip Junaedi menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan student day yang diinisiasi oleh jajaran SMA PGRI Plus yang bisa juga dilakukan oleh sekolah lainnya.

“Kegiatan positif yang luar biasa, tentunya kami dari pemerintah setempat sangat mendukung, dalam rangka menciptakan generasi muda yang punya talenta bagus, punya keahlian dibidangnya masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Penerbitan dan Periklanan Kementerian Ekonomi Kreatif RI, Tetra Tianiafi mengatakan, saat ini teknologi telah mengubah cara hidup semua orang di dunia termasuk di negara Indonesia.

Dimana paradigma sudah bergeser kecerdasan saat ini sudah multi talenta, artinya pintar bukan hanya satu sektor dianggap ahli justru yang memiliki multi talenta ia akan menguasai dunia dan masa depan baik.

“Saya terkejut, amaze diluar dugaan saya ternyata guru-guru di Indonesia sudah begitu menyadari akan tantangan perubahan zaman, seperti guru dan jajaran SMA PGRI Plus. Hasil karya mereka sangat luar biasa ada robotik, jurnalistik dan lainnya,” ungkap Tetra.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here