Monday, 27 May 2024
HomeHiburanSule Ungkap Mahalini dan Rizky Febian Menikah Secara Islam di Jakarta

Sule Ungkap Mahalini dan Rizky Febian Menikah Secara Islam di Jakarta

Bogordaily.net  Di tengah kabar soal pasangan penyanyi dan Rizky Febian di Bali, Sule pun akhirnya buka suara.

Melalui video yang diunggah di YouTube SL Media, Sule yang merupakan ayah Rizky Febian menjelaskan terkait kabar pernikahan yang digelar di Bali 5 Mei 2024.

Menurut Sule, acara yang diadakan di Bali bukan resepsi pernikahan, tetapi mapamit. Upacara mepamit menandakan permintaan izin seseorang untuk meninggalkan tempat asalnya.

“Mepamit bukan resepsi tapi pamitan calon pengantin wanita. Sebuah rangkaian. Yang bilang prosesi pernikahan itu salah ini, adalah mepamit,” kata Sule dalam YouTube SL Media.

Sule mengatakan pihaknya dari mempelai pria meminta izin kepada keluarga untuk meminang dan dengan Rizky Febian.

“Semuanya lancar semua keluarga turut mendukung tinggal nunggu nanti ya. Hari ini sudah diserahkan sama keluarga dan juga diserahkan kepada kami. Alhamdulillah yang nanti akan melakukan prosesi pernikahan dengan agama kami agama Islam,” jelas Sule.

Tak hanya itu kata sang komedin, akan dilaksanakan acara pengajian sebelum akad nikah berlangsung.

“Alhamdulillah semua sudah selesai jadi ini tuh acara memamit. Pamitan dari keluarga dan juga leluhurnya Lini. Bahwasanya Lini akan berpindah ke agama. Dan sudah diizinkan dan ini sudah diperbolehkan untuk secara agama kami nanti di Jakarta,” kata Sule.

Jalani Upacara Memapit Sebelum

Di sisi Hari ini, melalui unggahannya di Instagram @mahaliniraharja diungkapkan bahwa Minggu, 5 Mei 2024, Rizky Febian dan Raharja telah melangsungkan upacara adat Dharma Suaka di Kediaman .

“Dalam pelaksanaan Dharma Suaka, calon mempelai pria meminta izin meminang (ngidih) pada keluarga calon mempelai wanita untuk melangkah ke jenjang selanjutnya,” tulis keterangan yang di Instagram @mahaliniraharja.

Acara dilanjutkan dengan upacara Mepamit yang bermakna calon pengantin wanita (pradana) meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria (purusha) dan keluarganya di masa depan.

“Rangkaian acara hari ini akan menjadi pembuka rangkaian prosesi lainnya sebelum menuju hari pernikahan nanti,” sambung .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here