Thursday, 23 May 2024
HomeHiburanTayang di Bioskop Mulai 8 Mei 2024, Ini Sinopsis Film Vina: Sebelum...

Tayang di Bioskop Mulai 8 Mei 2024, Ini Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari

Bogordaily.net film tayang di bioskop mulai hari ini Rabu, 8 Mei 2024.

Film garapan sutradara Anggy Umara diangkat dari kisah nyata korban pembunuhan sejoli Vina dan Eky di Cirebon ini diproduksi oleh Dee Company.

Film ini mengisahkan tentang kejadian nyata seorang wanita bernama Vina yang dibunuh oleh geng motor di Cirebon. Terdapat kisah di balik kekejaman para remaja yang melakukan kekerasan dan pemerkosaan sehingga membuat Vina akhirnya meregang nyawa.

Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani mengatakan film ini dibuat atas restu keluarga almarhumah Vina. Lewat film ini, pihaknya akan banyak belajar tentang kejamnya para geng motor yang tega melakukan kekerasan, penganiayaan, serta pemerkosaan kepada wanita yang tidak bersalah.

“Film ini juga sekaligus mengingatkan tentang aksi bullying atau perundungan remaja yang salah pergaulan. Alhasil terjadi tindakan kriminal yang merugikan banyak orang,” kata Dheeraj Kalwani saat konfrensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Mei 2024.

Sang sutradara Anggy Umbara mengatakan, film yang diangkat dari kisah nyata ini bisa dijadikan referensi bagi aparat penegak hukum agar kasusnya bisa diusut secara tuntas.

Terlebih hingga kini masih ada pelaku yang masih bebas, belum ditangkap setelah melakukan kekerasan dan pembunuhan terhadap Vina.

“Lewat film ini, kita bangun awareness bareng-bareng. Dari akarnya kita cabut, mulai dari bullying, kenakalan-kenakalannya. Ini geng motor begini udah bukan kenakalan lagi sih sebenernya, udah masuk ke kriminalitas,” ujar Anggy Umbara.

Sementara itu pemeran , Nayla Purnama mengaku ia mendapatkan bantuan yang besar dari keluarga untuk bisa menjiwai karakter Vina semasa hidup.

“Jujur aku merasa senang, sekaligus terharu bisa berperan sebagai tokoh utama dalam film ini. Selain aku mendapatkan bantuan dari keluarga, aku juga merasakan kehadiran Vina dalam setiap aktingku sehingga apa yang kita ingin sampaikan bisa sampai ke penonton,” jelas Nayla Purnama.

“Dan lewat film ini kita berharap tidak akan ada lagi Vina lain di kemudian hari,” tambahnya.

Kisah Nyata Korban Pembunuhan 

Dirangkum dari berbagai sumber Vina dan Eky merupakan pasangan kekasih yang meninggal dunia di Cirebon pada Agustus 2016 lalu.

Peristiwa tersebut bahkan membuat geger Cirebon dan menyedot perhatian. Sebab sadisnya aksi pembunuhan yang dilakukan oleh sekelompok geng motor.

Sebelum dinyatakan tewas karena dibunuh, Vina dan kekasihnya sempat dikira sebagai korban kecelakaan lalu lintas atau tabrak lari. Bahkan kabarnya sempat ada yang dirasuki arwah Vina dan mengungkap kronologi sebenarnya.

Namun, polisi yang menyelidiki kasus tersebut akhirnya membongkar kalau Vina dan Eky korban pembunuhan. Polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan menangkap para pelaku.

Peristiwa berawal saat pukul 22.00 WIB, Vina dan Eky bersama teman-temannya yang lain melintas dengan sepeda motor di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon.

Setibanya di depan SMPN 11 Kota Cirebon, korban dan rombongannya dilempari batu oleh para pelaku.

Sempat terjadi kejar-kejaran hingga ke jalan layang Talun dan berakhir di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon. Atau di sekitar SMPN 11 Cirebon Vina dan sang kekasih dianiaya hingga pasangan ini meninggal dunia.

Selain dianiaya, Vina bahkan diperkosa para pelaku secara bergiliran. Setelah Vina dan Eky meninggal dunia jasadnya lalu dibawa kembali ke jalan layang Talun. Sehingga keduanya sempat diduga menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

dan Daftar Pemain  

Film dibintangi sejumlah aktor dan aktris seperti Nayla Purnama yang memerankan tokoh Vina.

Lalu ada Lydia Kandou, Yusuf Mahardika, Gisellma Firmansyah, Delia Husein, Pritt Timothy, Septian Dwi Cahyo, M. Imran Ismail. Kemudian ada pula Fahad Haydra, Aruma Khadijah, Alvin Adam, dan Ridwan Kainan.

Film “Vina Sebelum 7 Hari” bercerita tentang Vina yang semula diduga meninggal karena mengalami kecelakaan motor tunggal.

Nenek Vina curiga lantaran terdapat luka pada tubuh Vina terlihat tidak wajar, tetapi ia tidak memiliki cukup bukti untuk menolak berita acara pemeriksaan kematian.

Arwah Vina kemudian merasuki tubuh sahabatnya untuk mengungkap kebenaran di balik kematiannya hingga terungkap kasus pembunuhan yang menggegerkan Cirebon kala itu.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here