Monday, 27 May 2024
HomeKota BogorTiga Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu, Diduga Selundupkan Sabu 19...

Tiga Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu, Diduga Selundupkan Sabu 19 Kg

Bogordaily.net Diduga kedapatan membawa seberat 19 kilogram, tiga wanita asal Kota Bogor ditangkap petugas Avsec , Sumatera Utara, Rabu, 8 Mei 2024.

Dari informasi yang dihimpun, ketiga wanita yang diamankan diduga membawa diketahui berasal dari Bogor dan merupakan calon penumpang dari salah satu maskapai tujuan Jakarta. Mereka diamankan di area pintu (gate) 5, terminal keberangkatan penumpang .

Terungkapnya kasus dugaan penyelundupan yang melibatkan tiga wanita tersebut bermula dari kecurigaan petugas saat koper mereka melintasi pemeriksaan mesin X Ray Baggage Handling Sistem (BHS).

Dalam pemeriksaan tampak benda mencurigakan selanjutnya dilakukan pemeriksaan secara manual. Hingga ditemukan tiga koper plastik transparan diduga berisi dengan total sekitar 19 Kg.

Masing masing-masing dari MS ditemukan sebanyak 25 bungkus dengan berat kurang lebih 5.127 gram. Lalu dari IN terdapat 25 bungkus dengan berat kurang lebih 5.118 gram serta dari AC sebanyak 45 bungkus dengan berat kurang lebih 9.230 gram.

Total yang hendak diterbangkan ke Jakarta oleh tiga wanita mencapai 19.475 gram. Ketiganya kemudian diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda Sumut.

Melansir Medandaily.com, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polda Sumut untuk penanganan lebih lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan tiga wanita tersebut dan masih melakukan pendalaman.

“Saat ini polisi mendalami dan mengembangkannya,” kata Kombes Pol Hadi Wahyudi dilansir dari Medandaily.

Identitas Tiga Wanita Asal Bogor

Sementara itu melansir Mistar.id, tiga wanita asal Bogor tersebut adalah AC (27) dan MS (28) dan IN (40).

AC dan MS diketahui sebagai warga Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor sedangkan IN (40) warga Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan.

Hingga kini ketiganya masih dalam penanganan petugas kepolisian.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here