Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorTim LAMEMBA Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Manajemen FEB di UIKA Bogor

Tim LAMEMBA Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Manajemen FEB di UIKA Bogor

Bogordaily.net Tim Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) melakukan asesmen lapangan akreditasi Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Dalam kegiatan asesmen lapangan Prodi Manajemen ini dihadiri Ketua YPIKA, Rektor UIKA, Wakil Rektor, Ketua Senat UIKA, Dekan FEB UIKA, para Guru Besar FEB UIKA, Kepala KPMA, Kaprodi Manajemen, para Dosen hingga para tenaga kependidikan UIKA.

Adapun tim asesor yang ditunjuk oleh LAMEMBA untuk asesmen lapangan Prodi Manajemen, Fakultas FEB yaitu Dr. Siti Komariah, SE., M.Si., dari Universitas Jember, dan Dr. Nofrivul, SE., MM., CFRM., dari Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar.

Dr. Siti mengatakan asesmen lapangan ini akan berlangsung selama dua hari kedepan. Tak hanya itu, proses asesmen kelayakan Prodi Manajemen Fakultas FEB UIKA sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

“Jadi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIKA, kami sudah melakukan proses asesmen kelayakan atau proses AK (asesmen kecukupan) itu sudah kami lakukan beberapa bulan yang lalu,” kata Dr. Siti, Jum'at 3 Mei 2024.

Ia mengatakan, ada beberapa standar penilaian akreditasi yang harus Prodi Manajemen Fakultas FEB lengkapi. Hal ini bertujuan untuk mempercepat hasil proses validasi.

“Kami akan melaporkan hal yang sesungguhnya. Jadi apapun yang ada akan kami sampaikan semuanya di dalam berita acara yang besok akan bapak/ibu sampaikan,” jelasnya.

“Ini adalah bagian ikhtiar yang dilakukan bapak/ibu melalui kami. Kami juga akan bekerja sesuai dengan standar-standar yang sudah ditetapkan. Saya kira insyaallah teman-teman punya komitmen besar untuk mengembangkan UIKA ke depan,” tambah Dr Siti. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here