Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten BogorViral Bocah Kelaparan Nangis Minta Makan di Bojonggede Bogor, Camat Turun Tangan

Viral Bocah Kelaparan Nangis Minta Makan di Bojonggede Bogor, Camat Turun Tangan

Bogordaily.net Sebuah video di media sosial memperlihatkan seorang bocah laki-laki nangis minta makan karena kelaparan di , Kabupaten Bogor.

Video tersebut diunggah berbagai akun media sosial termasuk Instagram @bogordailynews dan Instagram @kecamatanbojonggede.

Dalam video tampak seorang anak kecil menangis dan berteriak meminta makan kepada ibunya. Anak laki-laki yang memakai baju kuning itu tampak menangis histeris di halaman rumahnya.

Ia pun terdengar memohon kepada ibunya yang berada di dalam rumah agar memberinya makan.

“Mau makan,” kata bocah tersebut sambil menangis.

Namun, tangisannya dibalas bentakan dari sang ibu yang tidak terlihat dalam video tersebut dan menyebut tidak memiliki uang.

Video bocah nangis kelaparan dan minta makan yang diunggah di media sosial itu pun hingga mengundang berbagai reaksi warganet. Mereka memberikan beragam komentarnya seperti berikut ini:

“Aku rasa ibunya marah karna sebenernya dya sedih anak nya mau makan tapi gak punya uang buat beliin anak nya makan,” komentar warganet.

“Duh gusti mungkin ibunya ngebentak tuh karna emng blm ada uang bwt beli makan ketambah anaknya ngadat diluar,, katanya suaminya diluar kota kan,” timpal yang lain.

“Tanya si ibunya ada masalah apa kenapa ampe ga ngasih makan. Alesannya apa karena ga ada yg dimakan apa karena alesan lain?” tulis warganet.

“Hey bocah yg menangis penuh emosi, besar nanti semoga lu bisa liat vidio ini dan jadi motifasi lu buat jadi orang sukses. amin,” ujar warganet.

Camat Turun Tangan

Sementara itu pihak pemerintah setempat khususnya kecamatan turun tangan dan ke lokasi menemui anak tersebut.

Camat Tenny Ramdhani meninjau langsung lokasi video anak nangis kelaparan minta makan. Lokasinya berada di Kampung Panjang RT 03/06 Desa Rawapanjang, Kecamatan , Kabupaten Bogor.

“Terima kasih Warga Boge Alhamdulillah lokasi video sudah ditemukan,” tulis keterangan yang diunggah di Instagram @kecamatanbojonggede.

Dalam video tersebut tampak Camat Tenny Ramdhani didampingi Sekcam Elfi Nila Hartani serta Kepala Desa Rawapanjang Mohammad Agus bersama Ketua RT dan RW serta Ketua TP PKK Desa Rawapanjang, meninjau langsung ke lokasi.

Dari hasil kunjungan yang dilakukan Minggu 5 Mei 2024 pukul 11.00 WIB diketahui bahwa Hamzah kepala keluarga atau ayah si anak tersebut bekerja sebagai buruh bangunan di luar kota. Ia memiliki tiga yakni 1 perempuan dan 2 orang laki-laki. Masing-masing berusia 1,5 tahun, 4 dan 6 tahun.

“Namun pada saat kunjungan tidak bertemu dengan istri Bapak Hamzah,” sambungnya.

Menurut keterangan Hamzah, Ketua RT, dan RW serta tetangga sekitar selalu memberikan bantuan dan perhatian kepada keluarganya.

“Langkah selanjutnya kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk Pemantauan lebih lanjut agar dilakukan asessment oleh pendamping sosial,” jelasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here