Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorWarga Desa Benteng Ciampea Tolak Pembangunan SPBU

Warga Desa Benteng Ciampea Tolak Pembangunan SPBU

Bogordaily.net – Warga Desa Benteng, , khususnya dari RT 006 RW 001, menggelar aksi sebagai bentuk penolakan terhadap pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (), pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Aksi tersebut dipicu oleh perizinan dan komunikasi yang dilakukan pihak pengembang kepada masyarakat setempat.

Pembangunan ini telah dimulai tanpa adanya izin resmi dari masyarakat, sehingga menimbulkan keberatan yang cukup signifikan.

Tidak hanya dari kalangan warga biasa, tetapi juga dari sejumlah sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP di sekitar lokasi proyek.

Masyarakat menegaskan bahwa mereka akan mengawal proses ini, dan meminta pencabutan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang telah diberikan kepada proyek tersebut.

Mereka menegaskan bahwa IMB tersebut tidak didasari oleh izin dari masyarakat setempat.

Mereka juga berencana untuk meminta bantuan dari Dewan Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor untuk melakukan langkah-langkah pencabutan perizinan yang telah diberikan.

Dimintai keterangan Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto mengungkapkan bahwa, telah menerima laporan tersebut dan masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

“Infonya benar tapi masih kita dalami, untuk lebih lanjutnya tidak boleh mengarang data,” ujar Kompol Suminto kepada Bogordaily.net, Sabtu 11 Mei 2024.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here