Sunday, 16 June 2024
HomeKota BogorZenal Abidin Desak DLH Kota Bogor Segera Atasi Aksi Mogok Sopir Truk...

Zenal Abidin Desak DLH Kota Bogor Segera Atasi Aksi Mogok Sopir Truk Sampah

Bogordaily.net – Ketua , Zenal Abidin, menanggapi aksi mogok yang dilakukan oleh ratusan sopir milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor Rabu, 22 Mei 2024.

Berdasarkan keterangan yang diterima oleh Zenal, sebanyak 130 sopir truk, menuntut adanya biaya operasional yang diberikan oleh kepada para sopir untuk menunjang kinerja mereka.

Zenal menilai seharusnya kejadian sopir mogok tidak terjadi jika perencanaan anggaran dan penggunaan anggaran yang dilakukan oleh sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Harusnya hal-hal seperti ini kan bisa direncanakan saat penyusunan APBD jika program yang dituangkan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ujar Zenal.

Zenal meminta kepada untuk segera mengkomunikasikan hal ini dengan pihak penyedia jasa outsourcing yang ada dan para sopir truk, agar segera menemukan solusinya.

Ia pun menekankan yang harus diutamakan saat ini adalah proses pengangkutan sampah tidak berhenti terlalu lama karena akan mengganggu kenyamanan dan kesehatan masyarakat.

“Intinya ini harus dibicarakan dengan semua pihak. DLH harus aktif mencari solusi, karena kalau dibiarkan berlarut-larut bisa berdampak buruk kepada masyarakat,” jelas Zenal.

Ia berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali, karena tentunya hal ini mencoreng nama baik Kota Bogor yang diawal tahun sudah memenangkan piala Adipura.

“Pemkot Bogor juga jangan mau piala Adipura-nya saja, tapi tidak memperhatikan rekan-rekan yang bekerja di lapangan. Kan kemarin katanya kemenangan semua, jangan sampai ada beberapa pihak yang malah merasa tidak diperhatikan,” pungkasnya.

Atas adanya kejadian ini langsung melayangkan surat ke untuk menggelar rapat kerja yang akan dilaksanakan pada pekan depan.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here