Saturday, 13 July 2024
HomeKota Bogor33 Anak Yatim dan Dhuafa Ikut Khitan Massal di RS Islam Bogor

33 Anak Yatim dan Dhuafa Ikut Khitan Massal di RS Islam Bogor

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Islam Bogor menggelar acara untuk 33 anak yatim dan dhuafa. Acara ini berlangsung di Mesjid Baitussyifa, Jalan Perdana Raya No.22, RT.01/RW.10, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Rabu 26 Juni 2024.

Wakil Ketua Panitia, Dr. Meirina Darmastuti, M.KM, menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan milad ke-33 .

Oleh karena itu, jumlah peserta yang mengikuti acara ini pun disesuaikan dengan usia rumah sakit, yakni sebanyak 33 anak.

“Kegiatan ini khusus diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Kami ingin memberikan dukungan dan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Dr. Meirina kepada Bogordaily.net.

Selain , para peserta juga mendapatkan bingkisan dari sebagai tanda kasih dan dukungan.

Tak hanya itu, pihak panitia juga mengadakan berbagai permainan dan sesi edukasi untuk menghibur dan mengisi waktu anak-anak sembari menunggu giliran untuk dikhitan.

Dr. Meirina menambahkan, dengan adanya khitanan massal ini, sesuai dengan slogan ‘Sehat Syariah, Lancar Ibadah, Kuat Aqidah'.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa anak-anak ini tidak hanya sehat secara fisik, tetapi juga mendapatkan pendidikan dan hiburan yang bermanfaat,” harapnya.

Acara ini disambut antusias oleh para peserta dan masyarakat sekitar, yang merasa terbantu dengan inisiatif RSIB dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here