Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorAliansi Mahasiswa STIT SYIFA Kritik Ketidakjelasan Kebijakan Demokrasi Internal BEM Sirojul Falah...

Aliansi Mahasiswa STIT SYIFA Kritik Ketidakjelasan Kebijakan Demokrasi Internal BEM Sirojul Falah Cibinong

Bogordaily.net – Aliansi Mahasiswa Perjuangan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) SYIFA mengkritik ketidakjelasan kebijakan demokrasi internal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sirojul Falah Cibinong.

Perwakilan Aliansi Mahasiswa Perjuangan STIT SYIFA, Abdullah Yahya Ayyash mengungkapkan, keresahan di dalam sebuah organisasi kampus seperti BEM di STIT Sirojul Falah dapat muncul dari ketidakjelasan prosedur dalam hal demokrasi internal.

Menurutnya, penggunaan prinsip Trias Politica yang tidak konsisten seperti yang kita lihat hanya ada eksekutif dan bertindak sesuka hatinya. Serta, kurangnya komitmen dari presiden mahasiswa terhadap konsistensi dan keadilan.

“Ketidakjelasan dalam AD/ART dan perpanjangan jabatan presiden mahasiswa tanpa prosedur yang jelas juga dapat menimbulkan ketidakpuasaan di antara anggota organisasi dan mahasiswa terlepas alasan apapun itu,” kata Abdullah Yahya Ayyash, Sabtu 1 Juni 2024.

Ia menilai, kebijakan demokrasi internal sangat penting karena nantinya akan mempengaruhi integritas BEM terhadap tingkat kepercayaan Mahasiswa di kampus.

“Hal ini penting karena mempengaruhi legitimasi, kredibilitas, dan efektivitas dari BEM sebagai wadah representassi mahasiswa pengambil keputusan di tingkat kampus,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here