Sunday, 30 June 2024
HomePolitikBADAR Respons Positif Pasca Deklarasi Koalisi Bogor Maju, Dukung Duet Dedie -...

BADAR Respons Positif Pasca Deklarasi Koalisi Bogor Maju, Dukung Duet Dedie – Rusli

Bogordaily.net – BADAR atau Barisan menyambut positif setelah resmi dideklarasikanya Koalisi Bogor Maju, (KBM) Partai Golkar, PSI, PAN, dan Partai Demokrat, dalam menghadapi Pilkada Kota Bogor 2024.

Deklarasi Koalisi Bogor Maju digelar di Hotel Onih, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (26/6/2024).

Setelah adanya Deklarasi KBM, mendapat tanggapan positif dari Relawan BADAR.

Ketua BADAR Kota Bogor, Candra Syah mengungkapkan, Koalisi KBM empat partai sudah memenuhi syarat dalam pengusungan Pasangan Calon, dari ke empat Partai Koalisi Bogor Maju Sudah mendapatkan Surat Rekomendasi dari PAN sebagai Calon Walikota, Sementara itu, Ketua DPD Golkar Rusli sudah menerima Surat Tugas dari Partainya.

“Kalau KBM Menduetkan Dedie – Rusli, Kombinasi yang ideal, kalau dilihat dari Usia Tua-Muda. Dari sisi Pengalaman dalam Pemerintahan Kombinasi Eksekutif – Legislatif,”ungkapnya.

BADAR sangat mengapresiasi langkah politik yg dilakukan KBM, sebuah kemajuan langkah politik 4 partai ini.

“Kami sebagai Relawan , menambah semangat dalam memenangkan sebagai Walikota 2024, karena sudah ada titik terang Kendaraan Politik yang mengusungnya,”tandasnya.

Sementara, menurut Wakil Ketua BADAR, Bidang Kebijakan Strategis, Roy Firdaus menyatakan, Bagi BADAR semakin cepat Deklarasi Pasangan Calon Semakin Bagus.

“Kalau bisa cepat, kenapa harus dibikin lambat, Ikan Sepat Ikan Gabus, Semakin Cepat Semakin Bagus,” harapnya.

Roy mengisyaratkan, Walaupun Paslon sah secara aturan, melalui KPUD setelah ditetapkan oleh KPUD “Pasangan Calon yang resmi diusung Koalisi Bogor Maju (KBM) yang didaftarkan ke KPU Kota Bogor pada bulan Agustus nanti,” katanya.

Langkah politik yang dilakukan KBM, merupakan ketepatan dan kecepatan politik, sebagai langkah awal menuju pendaftaran paslon.

Ditempat terpisah, Ketua Pembina BADAR Subhan Murtadla, mengamini keinginan Pengurus BADAR menduetkan Dedie – Rusli.

“Saya sejalan dengan ijtihad, pemikiran dan pandangan kawan-kawan pengurus BADAR, punya keinginan untuk menduetkan Kang dengan Ketua DPD Golkar Kang Rusli, kedua tokoh itu, cukup mumpuni untuk memimpin Kota Bogor, memiliki rekam jejak yg baik, punya kapasitas dan pengalaman memimpin pemerintahan,” katanya.

Kendati relawan punya keinginan dan pandangan menduetkan Paslon, semuanya dikembalikan pada Partai pengusung dalam hal ini KBM.

Ketua PC Syariat Islam Kota Bogor itu, menambahkan, adanya Aspirasi dari Relawan patut menjadi pertimbangan dan masukan bagi partai koalisi pengusung. “Semoga saja antara Relawan dan Koalisi Partai, punya pandangan yang sama, sehingga akan terbangun cemistri politik dalam pemenangan ke depannya” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here